Cara Menyimpan Thread di Twitter Ini Layak Dicoba

Destiara Anggita Putri
3 Oktober 2022, 20:47
Cara Menyimpan Thread Di Twitter
Unsplash

Bagi masyarakat Indonesia, Twitter merupakan media sosial yang akan mereka akses pertama  kali untuk mencari informasi atau berita yang sedang trending. Penyebaran berita yang ada di platform ini begitu cepat sehingga membuat banyak orang beralih ke Twitter untuk mendapat berita terupdate. 

Untuk mendukung hal ini, Twitter telah menyediakan fitur dimana pengguna  bisa membuat tweet berantai atau Thread yang dapat dibagikan ke platform lainnya. Namun,  dengan meningkatnya jumlah pengguna Twitter beberapa tahun belakangan ini, tentunya jumlah thread yang ada di timeline pun semakin banyak. Hal ini membuat para pengguna kewalahan untuk mencari thread yang ingin mereka baca.

Untungnya, Twitter telah memberikan solusi dengan menyediakan fitur Bookmarks untuk menyimpan  thread. Dengan adanya fitur  ini, pengguna bisa menyimpan thread yang bagi mereka terkesan  dan membacanya kembali.

Selain itu, fitur ini keamananya lebih terjaga karena hanya si pengguna yang bisa melihat thread yang mereka simpan. Hal ini pun juga bisa menjadi solusi bagi pengguna yang ingin menjaga privasinya. 

Bila Anda menemukan banyak thread yang informatif atau berkesan, Anda bisa menggunakan fitur ini. Tapi, bagaimana caranya menyimpan thread? Berikut ini empat cara yang bisa Anda coba.

Cara Menyimpan Thread di Twitter Menggunakan Bookmarks

  • Pertama. buka aplikasi Twitter Anda atau melalui web browser. Pastikan Anda sudah  dengan melakukan login terlebih dahulu.
  • Setelah beranda akun Twitter Anda muncul, cari thread yang ingin Anda simpan.
  • Setelah Anda menemukan thread tersebut, pilih icon share yang berada di bawah paling kanan threat tersebut.
  • Setelah itu, pilih Bookmarks. Secara otomatis thread tersebut akan tersimpan.

Cara Menyimpan Thread di Twitter Menggunakan Layanan Pihak Ketiga

Selain menggunakan fitur bookmarks, Anda juga bisa menggunakan layanan pihak ketiga untuk menyimpan thread yang Anda inginkan. Ada banyak layanan yang bisa dipilih. Berikut ini tiga layanan yang bisa Anda coba.

ReaderApp

ReaderApp merupakan layanan yang populer untuk melacak thread yang ingin Anda simpan. Ketika menggunakan layanan ini, Anda bisa membaca thread dengan nyaman layaknya postingan blog. Berikut langkah-langkah menggunakan layanan ini.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...