10 Inspirasi Rambut Peek A Boo Kekinian

Ghina Aulia
5 Oktober 2022, 01:52
rambut peek a boo
instagram/ans0403
ilustrasi orang dengan gaya rambut peek a boo

Terdapat beragam gaya rambut kekinian yang dapat Anda coba, salah satunya teknik pewarnaan rambut. Tak sembarang memberi warna pada rambut, Anda juga bisa memilih model pewarnaan yang paling cocok dengan gaya Anda. 

Salah satunya, teknik pewarnaan rambut peek a boo tengah ramai diminati saat ini. Melansir situs Latest Hairstyles, highlight peek a boo adalah penguncian warna pada bagian tersembunyi di rambut, tepatnya di bagian sisi dalam rambut.

Highlight peek a boo tersebut akan terlihat ketika Anda mengangkat permukaan rambut bagian luar. Sebaliknya ketika tidak terangkat, bagian tersebut tidak akan ketahuan. Teknik ini juga merupakan bagian dari kreativitas penata rambut profesional. Tak heran tren gaya rambut ini banyak diminati, khususnya oleh kaum hawa. 

Umumnya, bagian yang diterapkan teknik rambut peek a boo memiliki warna kontras dibandingkan warna rambut asli yang menutupinya. Bagian tersebut dianggap sebagai bagian paling menarik dari rambut dengan modal satu ini. 

Gaya ini juga cocok untuk Anda yang tidak ingin ribet melakukan pewarnaan ulang ketika catnya sudah agak luntur, karena tertutup warna rambut asli. Lebih lanjut, berikut merupakan rekomendasi rambut Peek A Boo yang bisa menjadi referensi Anda, sebagaimana dilansir dari Latest Hairstyles:

1. Vibrant Purple

Warna ini cocok dipadukan dengan rambut cokelat gelap. Hasil akan terlihat lembut meski sangat berbeda. Meski begitu, Anda juga bisa mempertahankan warna rambut asli, walau ingin melakukan highlight. Ketika dikeriting, vibrant purple akan terlihat menawan.

2. Pink Peek A Boo Under Ash Blonde Hair

Anda wajib melakukan bleaching untuk seluruh bagian rambut. Pasalnya baik abu-abu dan merah muda, keduanya merupakan warna terang yang sulit muncul pada surai gelap.

Apalikasikan cat warna merah muda pada bagian highlight. Anda akan terlihat menawan dengan rambut ash blonde yang di dalamnya terdapat helaian yang menyala.

3. Hidden Rainbow Highlights

Berbeda dengan yang sebelumnya, ternyata Anda juga dapat memadukan beberapa warna sekaligus. Yaitu merah muda, kuning dan hijau. Anda dapat menggradasikannya dari yang paling gelap ke cerah. Dengan begitu rambut akan terlihat lebih bertekstur dan unik.

4. Blue Shag with Orange and Green Underneath

Gaya ini menggabungkan beberapa warna mencolok menjadi satu. Cocok untuk Anda yang suka penampilan nyentrik dan berani. Pada bagian highlight peek a boo, sebaiknya gunakan warna hijau cerah, dengan kombinasi warna luar didominasi biru dengan oranye di sisi depan atau poni.

5. Layered Blonde with Blue Highlight

Warna biru menyala akan terlihat menawan jika dijadikan bagian peek a boo highlight di dalam rambut blonde. Terlebih pada potongan rambut pendek atau medium.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...