10 Ide Warna Rambut Biru dan Tips Merawatnya Tetap Awet

Ghina Aulia
5 Oktober 2022, 02:00
warna rambut biru
pexels/Luis Quintero
ilustrasi orang dengan rambut berwarna biru

Gaya dan warna rambut natural terkadang cenderung membosankan. Bagi Anda yang ingin mencoba hal baru, tidak ada salahnya untuk mewarnai rambut dengan berbagai warna dan gaya, termasuk warna rambut biru. 

Menggunakan potongan dan warna rambut mencolok akan memberikan kesan baru dan berani. Menariknya, tren warna rambut mencolong sempat menjadi tren pada ‘rambut ombre’ dalam beberapa tahun belakangan.

Dengan potongan pendek hingga panjang, dua hingga tiga cat rambut berpadu dan menghasilkan efek gradasi. Tidak harus selalu terlihat smooth, warna rambut mencolok justru terlihat lebih menarik dengan rona-rona yang mencolok.

Seperti warna rambut biru, hijau, kuning, merah, ungu dan masih banyak lagi. Teknik pewarnaannya juga beragam. Selain itu, penggunaan warna-warna mencolok akan lebih menawan jika dipadankan dengan berbagai model gaya rambut.

Untuk itu, berikut kami rekomendasikan beberapa model warna rambut biru, dilansir dari The Cuddl:

1. Light Blue Dark Roots Curly Hair

Menggunakan beberapa warna, di dalamnya terdapat unsur biru pastel dan ice blue. Cocok diaplikasikan pada rambut keriting. Dengan begitu, akan terlihat highlight dari rona yang lebih cerah.

2. Medium Blue Jean Colored Hair

Warna ini merupakan kombinasi antara jeans dan baby blue. Tak heran hasilnya sangat menarik dan cantik. Mirip gaya rambut ombre, pada pangkalnya gunakan cat rambut gelap. Lalu semakin terang ke bawah.

3. Cool Dark Blue Pixie Cut

Potongan pixie akan sangat menawan dengan warna rambut biru gelap. Gaya ini akan sangat cocok dengan Anda yang memiliki tone kulit cool. Uniknya, potongan dan warna ini dapat menonjolkan sisi boyish dan berani. 

4. Dark Blue Faded Into Light Blue

Gaya ini menggunakan biru tergelap pada pangkal rambut hingga pertengahan. Lalu bagian cerah akan mendominasi bawahnya. Bagian rambut akan terlihat sangat kontras, serta membuat Anda terlihat menggemaskan dan girly.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...