10 Ide Warna Rambut Biru dan Tips Merawatnya Tetap Awet

Warna rambut biru akan sangat menarik diaplikasikan. Anda bisa mencobanya dengan memadukan gaya rambut atau teknik pewarnaan rambut lainnya.
Image title
5 Oktober 2022, 02:00
warna rambut biru
pexels/Luis Quintero
ilustrasi orang dengan rambut berwarna biru

Gaya dan warna rambut natural terkadang cenderung membosankan. Bagi Anda yang ingin mencoba hal baru, tidak ada salahnya untuk mewarnai rambut dengan berbagai warna dan gaya, termasuk warna rambut biru. 

Menggunakan potongan dan warna rambut mencolok akan memberikan kesan baru dan berani. Menariknya, tren warna rambut mencolong sempat menjadi tren pada ‘rambut ombre’ dalam beberapa tahun belakangan.

Dengan potongan pendek hingga panjang, dua hingga tiga cat rambut berpadu dan menghasilkan efek gradasi. Tidak harus selalu terlihat smooth, warna rambut mencolok justru terlihat lebih menarik dengan rona-rona yang mencolok.

Seperti warna rambut biru, hijau, kuning, merah, ungu dan masih banyak lagi. Teknik pewarnaannya juga beragam. Selain itu, penggunaan warna-warna mencolok akan lebih menawan jika dipadankan dengan berbagai model gaya rambut.

Advertisement

Untuk itu, berikut kami rekomendasikan beberapa model warna rambut biru, dilansir dari The Cuddl:

1. Light Blue Dark Roots Curly Hair

Menggunakan beberapa warna, di dalamnya terdapat unsur biru pastel dan ice blue. Cocok diaplikasikan pada rambut keriting. Dengan begitu, akan terlihat highlight dari rona yang lebih cerah.

2. Medium Blue Jean Colored Hair

Warna ini merupakan kombinasi antara jeans dan baby blue. Tak heran hasilnya sangat menarik dan cantik. Mirip gaya rambut ombre, pada pangkalnya gunakan cat rambut gelap. Lalu semakin terang ke bawah.

3. Cool Dark Blue Pixie Cut

Potongan pixie akan sangat menawan dengan warna rambut biru gelap. Gaya ini akan sangat cocok dengan Anda yang memiliki tone kulit cool. Uniknya, potongan dan warna ini dapat menonjolkan sisi boyish dan berani. 

4. Dark Blue Faded Into Light Blue

Gaya ini menggunakan biru tergelap pada pangkal rambut hingga pertengahan. Lalu bagian cerah akan mendominasi bawahnya. Bagian rambut akan terlihat sangat kontras, serta membuat Anda terlihat menggemaskan dan girly.

5. Unicorn Hair Dark to Medium Blue

Merupakan biru ngejreng, pilihan ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai warna mencolok dengan kepribadian yang ceria dan menonjol. Pasalnya, unicorn hair ini akan sangat bagus jika diaplikasikan pada seluruh helai rambut.

6. Silvery Blue Light Colored Blue

Terlihat seperti biru pastel, warna ini juga terdapat silver yang mencolok. Jika dilihat sekilas, bisa jadi Anda tidak menyadari bahwa ada unsur biru di dalamnya. Sangat bagus apabila digunakan pada rambut pendek, karena warna elegannya akan terlihat natural dan simpel.

7. Light Colored Gray Like Blue

Merupakan abu-abu, terdapat hint biru di dalamnya. Rona rambut ini dapat membuat Anda seperti putri kerajaan. Pastikan sebelum memilih warna ini, Anda sudah melakukan bleaching agar cat rambut bekerja dan hasilnya optimal.

8. Blue Combo Light and Dark Blue

Dominan warna biru terang, yang menjadi highlight-nya justru bagian yang gelap. Dapat memancarkan kepribadian yang tegas dan ceria. Hampir kehijauan, warna biru tetap tegas. Tepatnya baby blue yang diaplikasikan hampir menyeluruh.

9. Brown Hair Faded into Blue

Kedua warna ini sangat berbeda. Warna coklat pada pangkal rambut hingga titik pendek, lalu dilanjutkan dengan biru yang mendominasi. Warna cerah terurai sangat cantik dan dapat menonjolkan sisi yang berani dari diri Anda. Sangat cocok untuk yang bosan dengan gaya monoton.

10. Blue Hair Faded Into Greenish Blue

Menggunakan warna tergelap pada pangkal, juga terdapat unsur aqua marine di tengahnya. Semakin ke ujung, makin nampak biru kehijauan yang cantik. Bagaikan lautan, warna ini cenderung tampak lembut dan feminin, layaknya cerminan seorang putri duyung dan mengarungi Samudra.

Tips Merawat Rambut Berwarna

Sementara itu, rambut yang diwarnai memerlukan perawatan ekstra. Pasalnya, helaian surai tersebut rentan menjadi kering dan sensitif. Merangkum situs L`Oreal Paris, berikut ini adalah kiat-kiatnya:

  1. Jangan terlalu sering melakukan keramas
  2. Langsung gunakan kondisioner
  3. Pilih sampo yang cocok
  4. Gunakan produk untuk merawat warna dan helai rambut
  5. Gunakan heat protection
  6. Rutin menggunakan masker rambut
  7. Jaga rambut tetap ternutrisi
  8. Hindari berenang tanpa pelindung kepala
  9. Konsumsi makanan yang sehat untuk rambut
  10. Gunakan produk penangkal sinar ultraviolet

Demikian pilihan warna rambut biru, serta tips merawat rambut berwarna. Di mana, warna rambut mencolong dapat membuat Anda lebih menawan, dipadukan dengan teknik pewarnaan yang tepat. Selain itu, menjaga warna dan kesehatan rambut juga diperlukan, dengan merawat, menutrisi dan menghindari kelunturan. 

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait