11 Ide Warna Rambut Hijau Ini Melambangkan Banyak Makna

Ghina Aulia
5 Oktober 2022, 02:10
warna rambut hijau
pexels/Polina Tankilevitch
ilustrasi orang sedang duduk dan berambut hijau

Inspirasi gaya rambut memang tak akan ada habisnya, termasuk tren cat warna rambut yang berubah cepat. Terdapat beragam pilihan warna yang bisa Anda coba agar tidak mudah bosan, salah satunya memilih cat warna rambut hijau

Bagi Anda yang mudah bosan dengan gaya monoton dan menyukai corak ekstrem, warna hijau cukup menarik sebagai pilihan Anda. Meski mencolok dan terkesan berani, warna hijau justru melambangkan ketenangan.

Melansir Health Detik, warna hijau melambangkan kesegaran dari alam. Selain itu, warna tersebut juga mencerminkan ketenangan, keberuntungan, kesehatan, hingga kecemburuan. Namun, jika warna hijau diimplementasikan pada rambut, akan memberikan kesan lebih menawan, sekaligus melambangkan pribadi Anda. Cat dapat diaplikasikan secara menyeluruh atau dengan gaya ombre.

Perlu diketahui bahwa warna rambut hijau juga memiliki banyak macam. Mulai dari pastel, baby green, hijau daun, hijau toska dan masih banyak lagi. Berikut merupakan ide warna rambut hijau, dilansir dari situs Love Hairstyles

1. Peek A Boo Green

Menggunakan teknik peek a boo, merupakan perpaduan dua jenis warna hijau yang mencolok di sisi luar dan dalam, atau sisi kanan dan diri. Kombinasi tersebut memberikan efek bayangan. Pastikan Anda melakukan bleaching agar mendapatkan warna menyala dengan hasil optimal.

2. Mint Green Balayage

Terdapat kombinasi antara warna rambut hijau dan ash gray yang terang. Dengan begitu, aka nada efek ice green yang menawan. Ini sangat cocok diaplikasikan pada rambut keriting, dengan panjang medium. Dengan begitu, akan terlihat highlight dari warna terang.

3. Emerald Green

Warna ini cenderung gelap, namun sangat pas untuk Anda yang mendambakan rambut hijau autentik namun tetap terlihat lembut dan menawan. Namun dapat diperhatikan teknik pewarnaannya.

Warna gelap dari pangkal dapat membuatnya terlihat lembut dan natural. Setelah itu hijau emerald yang semakin terang ke bawah. Tetapi berbeda gaya ombre kebanyakan, dari tengah ke ujung, komposisi hijaunya cukup seimbang dan tidak kontras.

4. Green Ombre Hair / Brunette with Green Tips

Cat hijau pastel yang dikombinasikan dengan bagian gelap pada pangkal, sangat cocok disebut gaya ombre yang autentik. Anda dapat memilih warna cokelat atau hitam.

Keuntungan dari gaya ini adalah Anda tidak perlu khawatir apabila rambut terus bertumbuh. Tidak perlu di cat ulang karena bagian hijau hanya diaplikasikan pada tengah hingga ujung.

5. Pixie Green

Untuk yang ingin menghijaukan keseluruhan helai rambut, Anda bisa memilih gaya potongan Pixie. Selain terlihat tegas dan boyish, rona dari rambut akan menyala dan meng highlight bagian kepala. Dengan begitu, Anda terlihat memesona dengan penampilan yang berani.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...