15 Warna Rambut untuk Kulit Putih Ini Bakal Bikin Pangling

Ghina Aulia
6 Oktober 2022, 12:27
Warna rambut untuk kulit putih
pexels/BiancaSalgado
ilustrasi orang berkulit putih dengan rambut ombre warna silver dan merah muda

Untuk memilih gaya dan warna rambut, seringkali mempertimbangkan beberapa faktor seperti bentuk wajah, rona iris mata, hingga warna kulit. Hal tersebut dilakukan demi mendapatkan hasil yang maksimal dan cocok.

Adapun untuk pemilihan warna rambut untuk kulit putih juga tidak bisa sembarangan. Umumnya orang dengan warna kulit ini cenderung tampak cerah, pucat dan biasanya memancarkan aura terkesan "dingin". Untuk itu, pilihan warna rambut cerah dan mencolok akan lebih cocok disandingkan pada pemilik kulit putih.

Di sisi lain, menggunakan warna rambut gelap terkadang juga dapat memancarkan warna kulit tergantung model dan pemilihan warnanya. Berikut merupakan rekomendasi warna rambut untuk kulit putih, sebagaimana dilansir dari Hair.com dan Allthingshair.com:

1. Honey Blonde

Cocok dengan warna cerah, pilihan warna blonde yang berpadu dengan cokelat madu bisa Anda jadikan pilihan. Warna kulit putih pucat dapat berpadu dengan cantik dengan warna rambut yang cenderung undertone warm.

Adapun efek mengaplikasikan corak warna rambut honey blonde, akan membuat kulit Anda seperti terpapar sinar matahari hangat.

2. Blonde Jamur

Gaya rambut ini cocok digunakan pada potongan rambut bob bergelombang, sehingga warna rambut akan lebih mencolok. Warna mushroom blonde, dihasilkan dari perpaduan warna ash gray dengan cokelat keemasan. Tone dari model rambut ini adalah cool.

3. Blonde Merah Stroberi

Masih berhubungan dengan warna blonde, warna rambut tersebut akan menarik dipadankan dengan strawberry blonde. Dengan begitu, hasil pada warna rambut terdapat sentuhan kemerahan yang agak pudar. Warna ini cukup netral dan menawan untuk menonjolkan rona kulit Anda.

4. Cokelat Cinnamon

Di dalam warna rambut ini terdapat unsur brunette, cokelat gelap, cokelat keemasan. Tepatnya, dapat disebut dengan cinnamon atau kayu manis yang sesuai dengan namanya. Faktanya, warna ini juga dapat digunakan untuk warna kulit apapun.

5. Auburn Gelap

Sentuhan dari merah gelap dengan warna cokelat merupakan definisi dari Auburn. Model ini merupakan versi lebih gelapnya. Cocok untuk Anda yang menyukai gaya natural.

6. Highlight Poni (Money Piece)

Sempat hits beberapa waktu lalu, model gaya rambut yang digunakan banyak selebriti ini sangat cocok pada Anda yang berkulit putih. Kombinasi warna yang kontras dapat memberikan kesan berani dari dalam diri.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...