10 Rekomendasi Gaya Rambut Aesthetic dan Aksesori Pendukungnya

Ghina Aulia
6 Oktober 2022, 12:37
Gaya rambut aesthetic
pexels/Mig Reyes
ilustrasi wanita berambut merah muda keunguan yang menggunakan kupluk

Perkembangan tren gaya rambut terus berkembang, bahkan tak jarang mengulang era kejayaan suatu tren di masa lalu. Hal itu kerap dianggap sebagai siklus, seperti tren gaya rambut aesthetic saat ini yang melibatkan unsur-unsur tren zaman dulu. 

Sebut saja tren fashion 1990-an yang saat ini mulai marak digunakan lagi. Mode tersebut dikenal dengan istilah gaya vintage. Bahkan tak jarang seseorang memadukan gaya vintage dengan masa kini, untuk bisa menghasilkan gaya rambut aesthetic. 

Alhasil, gaya rambut tersebut tak terkesan jadul atau jaman dulu, melainkan lebih terlihat keren dan stylish. Tampilan aesthetic juga berlaku untuk diimplementasikan pada mereka yang memiliki rambut pendek hingga panjang. Dengan begitu, model rambut akan semakin menarik dan tidak membosankan.

Merangkum beberapa situs seperti Byrdie dan Beauty Signal Lab, berikut adalah rekomendasi gaya rambut aesthetic beserta aksesori rambut yang bisa menjadi referensi Anda:

1. Kepang Memutar (Twist)

Model ini adalah salah satu yang unik. Meski banyak digunakan, caranya cukup tricky dan memerlukan penanganan ekstra. Anda dapat melihat dari bentuknya yang cukup rumit.

Cocok sekali untuk Anda yang tertarik dengan gaya rambut tidak biasa. Dengan model kepang bentuk memutar, setelah itu dapat ditata sesuai dengan keinginan. Misalnya dengan digulung, sanggul atau model lainnya.

2. Gaya Catok Keluar

Gaya ini akan sangat bagus diterapkan pada rambut dengan panjang medium. Caranya cukup mudah, hanya dengan mencatok atau blow dengan teknik keluar. Dengan begitu, akan ada efek outward atau mengarah ke luar.

Rambut bagian bawah Anda akan membentuk lengkungan ke arah luar, dengan pangkal hingga bagian tengah lurus secara sempurna.

3. Poni Faux

Potongan rambut dapat disesuaikan tergantung selera. Pasalnya, model ini hanya memerlukan poni palsu. Anda tidak perlu melakukan perubahan gaya secara spesifik. Misalnya dengan motong, mewarnai atau menata. Cukup dengan menempelkan poni palsu, rambut akan terlihat lebih menawan dan tidak monoton.

4. Penutup Kepala (Headbands)

Penutup kepala atau yang juga dikenal dengan istilah headbands, merupakan salah satu hiasan yang dapat divariasikan pada rambut. Menariknya, tren gaya rambut ini salah satunya dipopulerkan Erykah Badu yang menggunakannya di sesi karpet merah saat acara penghargaan.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...