7 Merek Sampo untuk Rambut Kering dan Mengembang Layak Dicoba

Rekomendasi sampo untuk rambut kering dan mengembang akan Anda butuhkan untuk menyehatkan kulit kepala Anda.
Image title
7 Oktober 2022, 13:01
Sampo untuk rambut kering dan mengembang
pexels/Polina Tankilevitch
ilustrasi sampo

Rambut memerlukan perawatan ekstra untuk memastikan keadaannya tetap rapi dan indah. Ini khususnya bagi wanita, karena umunnya memiliki rambut relatif lebih panjang dibandingkan laki-laki. 

Cara merawat rambut paling mudah adalah dengan menggunakan produk rambut yang cocok. Misalnya sampo, kondisioner dan vitamin. Pemilihannya juga harus cermat agar sesuai dengan kebutuhan, sehingga dapat menutrisi dengan baik.

Salah satu yang perlu diperhatikan adalah memilih sampo untuk rambut kering dan mengembang. Jika Anda menggunakan produk dengan kualitas yang bagus, maka rambut akan terlihat lebih sehat.

Mengenal Produk untuk Rambut

Dilansir dari situs Science Direct, sampo merupakan produk perawatan rambut yang paling umum, dan umumnya berbentuk cair dengan konsistensi yang cukup kental. Memiliki fungsi mirip sabun, sampo adalah cairan untuk membersihkan rambut dan kulit kepala. 

Advertisement

Sampo juga dapat membersihkan minyak yang mengganggu, ketombe, debu serta sisa dari produk lain yang mungkin juga menjadi kotoran. Pasalnya, beberapa elemen tersebut tidak hanya disingkirkan dengan air saja.

Umumnya produk sampo juga mencantumkan manfaat khususnya, seperti kemampuan mengatasi masalah rambut yang sering terjadi. Salah satu permasalahannya adalah rambut kering dan mengembang. Meski secara fisik tidak mengganggu, namun dapat mengurangi keindahan.

Rambut kering biasanya dipicu oleh paparan sinar matahari berlebih. Selain itu, juga dapat disebabkan oleh klorin yang biasanya mengenai rambut saat di kolam renang. Di samping itu, rambut kering juga rawan mengembang karena kurangnya sebum. rambut akan relatif kaku dan susah diatur.

Dengan demikian, menggunakan produk perawatan yang tepat adalah solusinya. Melansir situs Allure dan All things Hair, berikut ini adalah tujuh sampo untuk rambut kering dan mengembang:

1. Kerastase Bain Fluidealiste

Dibandrol harga yang relatif tinggi, kualitas produk Kerastase sudah banyak diakui oleh kreator konten kecantikan. Bisa dikatakan, merek ini merupakan salah satu kelas atas.

Bain Fluidealiste sendiri memiliki manfaat khusus untuk melembutkan, tidak membuat keriting kering dan rambut akan mengkilap.

2. Not Your Mother’s Smooth Moves

Merek ini cukup asing untuk sebagian orang karena tidak dipasarkan secara bebas. Meski begitu, Anda tetap bisa membelinya melalui jasa titip barang atau ketika berkunjung ke luar negeri.

Di dalamnya terdapat kandungan macadamia nut oil yang dipercaya dapat melembapkan. Dengan begitu, rambut akan lebih halus dan lembut sehingga mudah ditata dan terlihat indah.

3. Tresemme Keratin Smooth

Sudah banyak yang tahu tentang produk ini, kandungan keratin di dalamnya dipercaya dapat membuat tekstur rambut lebih halus. Melansir dari All things Hair, sampo ini cocok untuk rambut yang rusak akibat penataan berlebih.

Keratin didalamnya juga sah terhidrolisis dengan teknologi micro smoothing particle. Sehingga dapat menyerap hingga ke 10 lapisan rambut.

4. Sunsilk Super Shampoo Hello

Sunsilk merupakan salah satu merek perawatan rambut kenamaan di Indonesia. Salah satunya adalah varian sampo ini. super Shampoo Hello ini dipercaya bisa membuat rambut lebih lembut dan fleksibel.

Sangat cocok untuk masalah rambut kering dan mengembang, produk Sunsil satu ini memiliki hyaluronic acid yang berfungsi untuk melembapkan kulit kepala. Selain itu juga ada ekstrak air beras yang bisa membuat rambut terlihat lebih sehat dan mudah diatur.

5. Oribe Hair Alchemy Strengthening Shampoo

Bukan merupakan produk yang aktif didistribusikan di Indonesia, Oribe ternyata memiliki sampo yang bisa mengatasi masalah rambut Anda. Terdapat banyak bahan organik di dalamnya yang aman untuk kulit kepala.

Formulasinya mampu melembapkan dan menutrisi rambut. Tak hanya itu, aromanya juga nyaman dihirup. Tak heran ketika ada kandungan ekstrak buah semangka dan leci serta bunga edelweiss di dalamnya.

6. CLEAR Men 3-in-1 Active Clean

Merek satu ini kerap dianggap sebagai produk untuk pria. Namun juga bisa digunakan untuk wanita.

Salah satu produk unggulannya adalah yang satu ini. terdapat kandungan activated charcoal yang secara ampuh efektif bersihkan kulit kepala dari debu dan kotoran. Selain itu juga ada hyaluronic acid yang mampu melembabkan.

7. Dove Perawatan Rambut Rusak Serum Shampoo

Pilihan satu ini merupakan salah satu yang mengklaim dapat mengatasi rambut rusak. Kandungan nutri serum dapat menutrisi hingga ke kulit kepala dengan baik.

Tak hanya itu, juga ada keratin repair yang aktif mengatasi tekstur rambut rusak. Bermanfaat juga untuk membuatnya lebih kuat, tidak mudah patah dan lembut sehingga mudah diatur.

Demikian rekomendasi tujuh sampo untuk rambut kering dan mengembang yang bisa Anda gunakan untuk menyehatkan hingga ke kulit kepala. Mulai dari merek kelas atas hingga lokal, manfaat maksimal akan Anda rasakan selama penggunaannya sesuai ketentuan.



Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait