7 Merek Sampo untuk Rambut Kering dan Mengembang Layak Dicoba

Ghina Aulia
7 Oktober 2022, 13:01
Sampo untuk rambut kering dan mengembang
pexels/Polina Tankilevitch
ilustrasi sampo

Rambut memerlukan perawatan ekstra untuk memastikan keadaannya tetap rapi dan indah. Ini khususnya bagi wanita, karena umunnya memiliki rambut relatif lebih panjang dibandingkan laki-laki. 

Cara merawat rambut paling mudah adalah dengan menggunakan produk rambut yang cocok. Misalnya sampo, kondisioner dan vitamin. Pemilihannya juga harus cermat agar sesuai dengan kebutuhan, sehingga dapat menutrisi dengan baik.

Salah satu yang perlu diperhatikan adalah memilih sampo untuk rambut kering dan mengembang. Jika Anda menggunakan produk dengan kualitas yang bagus, maka rambut akan terlihat lebih sehat.

Mengenal Produk untuk Rambut

Dilansir dari situs Science Direct, sampo merupakan produk perawatan rambut yang paling umum, dan umumnya berbentuk cair dengan konsistensi yang cukup kental. Memiliki fungsi mirip sabun, sampo adalah cairan untuk membersihkan rambut dan kulit kepala. 

Sampo juga dapat membersihkan minyak yang mengganggu, ketombe, debu serta sisa dari produk lain yang mungkin juga menjadi kotoran. Pasalnya, beberapa elemen tersebut tidak hanya disingkirkan dengan air saja.

Umumnya produk sampo juga mencantumkan manfaat khususnya, seperti kemampuan mengatasi masalah rambut yang sering terjadi. Salah satu permasalahannya adalah rambut kering dan mengembang. Meski secara fisik tidak mengganggu, namun dapat mengurangi keindahan.

Rambut kering biasanya dipicu oleh paparan sinar matahari berlebih. Selain itu, juga dapat disebabkan oleh klorin yang biasanya mengenai rambut saat di kolam renang. Di samping itu, rambut kering juga rawan mengembang karena kurangnya sebum. rambut akan relatif kaku dan susah diatur.

Dengan demikian, menggunakan produk perawatan yang tepat adalah solusinya. Melansir situs Allure dan All things Hair, berikut ini adalah tujuh sampo untuk rambut kering dan mengembang:

1. Kerastase Bain Fluidealiste

Dibandrol harga yang relatif tinggi, kualitas produk Kerastase sudah banyak diakui oleh kreator konten kecantikan. Bisa dikatakan, merek ini merupakan salah satu kelas atas.

Bain Fluidealiste sendiri memiliki manfaat khusus untuk melembutkan, tidak membuat keriting kering dan rambut akan mengkilap.

2. Not Your Mother’s Smooth Moves

Merek ini cukup asing untuk sebagian orang karena tidak dipasarkan secara bebas. Meski begitu, Anda tetap bisa membelinya melalui jasa titip barang atau ketika berkunjung ke luar negeri.

Di dalamnya terdapat kandungan macadamia nut oil yang dipercaya dapat melembapkan. Dengan begitu, rambut akan lebih halus dan lembut sehingga mudah ditata dan terlihat indah.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...