6 Rekomendasi Anime Action Comedy Terbaik untuk Pemula

Image title
28 Oktober 2022, 00:03
rekomendasi anime action comedy
Viz Media
Ilustrasi anime action comedy

Dalam budaya populer Jepang, anime telah menjadi industri paling berpengaruh. Menurut survei yang dikutip dari Encyclopedia Japan, lebih dari 6.000 judul anime telah diproduksi dan  3.200 judul anime di antaranya ditayangkan di televisi. 

Tema cerita anime yang mungkin paling terkenal adalah genre action shounen. Di mana serial anime dengan konsep ini mengangkat cerita tentang perjuangan remaja laki-laki untuk meraih mimpi besarnya.

Kini, konsep cerita tersebut telah dimodifikasi dan dikemas dengan nuansa komedi. Sebagai contoh, serial anime One Piece serta Gintama sering kali menyisipkan adegan lucu yang bisa mengundang gelak tawa penontonnya.

Serial semacam ini digolongkan sebagai anime action comedy. Cerita dan interaksi antar karakternya dibuat selucu mungkin, sehingga kisahnya mudah dicerna meski terdapat beberapa materi kelam di dalamnya.

Rekomendasi Anime Action Comedy

Bagi Anda yang tengah mencari tontonan yang banyak memuat unsur jenaka, berikut Katadata.co.id telah membuat daftar rekomendasi action comedy terbaik.

1. Gintama

Anime bertema samurai biasanya punya cerita kelam, penuh adegan brutal, serta konflik politik yang agak berat untuk dicerna. Akan tetapi, hal tersebut sangat berbeda jika Anda menyaksikan serial Gintama.

Gintama merupakan anime bergenre action comedy yang memiliki kisah absurd dan konyol. Karakter utamanya bernama Sakata Gintoki, mantan samurai legendaris yang pernah terlibat dalam pertempuran melawan Amanto, alien yang menjajah Jepang.

Gintama sangat layak dijadikan rekomendasi anime action comedy terbaik. Pasalnya, anime ini sering menyuguhkan konflik nyeleneh yang menghibur. Selain itu, beberapa episodenya diisi dengan pertarungan pedang dan lelucon yang luar biasa.

2. One Piece

Manga komik One Piece bisa dibilang sebagai seri komik Jepang paling sukses. Hal ini juga sebanding dengan kepopuleran animenya yang memiliki jutaan penggemar di seluruh dunia.

One Piece sendiri mengisahkan petualangan Monkey D Luffy yang ingin meraih impiannya sebagai raja bajak laut. Bersama dengan kelompok Topi Jerami, dia berpetualang untuk mencari harta karun legendaris bernama One Piece.

Serial anime ini masih terus berjalan hingga sekarang. Tidak hanya menyuguhkan pertempuran seru, beberapa episode One Piece  juga dipenuhi dengan scene lucu yang menghibur.

3. One Punch Man

Bagi yang belum tahu, One Punch Man adalah serial anime yang menceritakan tentang seorang pahlawan terkuat bernama Saitama. Saking overpower, karakter ini dapat mengalahkan lawannya hanya sekali pukul.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...