6 Rekomendasi Anime Action Comedy Terbaik untuk Pemula

Berikut ini adalah rekomendasi anime action comedy terbaik yang punya cerita ringan dan mudah diikuti.
Image title
28 Oktober 2022, 00:03
rekomendasi anime action comedy
Viz Media
Ilustrasi anime action comedy

Dalam budaya populer Jepang, anime telah menjadi industri paling berpengaruh. Menurut survei yang dikutip dari Encyclopedia Japan, lebih dari 6.000 judul anime telah diproduksi dan  3.200 judul anime di antaranya ditayangkan di televisi. 

Tema cerita anime yang mungkin paling terkenal adalah genre action shounen. Di mana serial anime dengan konsep ini mengangkat cerita tentang perjuangan remaja laki-laki untuk meraih mimpi besarnya.

Kini, konsep cerita tersebut telah dimodifikasi dan dikemas dengan nuansa komedi. Sebagai contoh, serial anime One Piece serta Gintama sering kali menyisipkan adegan lucu yang bisa mengundang gelak tawa penontonnya.

Serial semacam ini digolongkan sebagai anime action comedy. Cerita dan interaksi antar karakternya dibuat selucu mungkin, sehingga kisahnya mudah dicerna meski terdapat beberapa materi kelam di dalamnya.

Advertisement

Rekomendasi Anime Action Comedy

Bagi Anda yang tengah mencari tontonan yang banyak memuat unsur jenaka, berikut Katadata.co.id telah membuat daftar rekomendasi action comedy terbaik.

1. Gintama

Anime bertema samurai biasanya punya cerita kelam, penuh adegan brutal, serta konflik politik yang agak berat untuk dicerna. Akan tetapi, hal tersebut sangat berbeda jika Anda menyaksikan serial Gintama.

Gintama merupakan anime bergenre action comedy yang memiliki kisah absurd dan konyol. Karakter utamanya bernama Sakata Gintoki, mantan samurai legendaris yang pernah terlibat dalam pertempuran melawan Amanto, alien yang menjajah Jepang.

Gintama sangat layak dijadikan rekomendasi anime action comedy terbaik. Pasalnya, anime ini sering menyuguhkan konflik nyeleneh yang menghibur. Selain itu, beberapa episodenya diisi dengan pertarungan pedang dan lelucon yang luar biasa.

2. One Piece

Manga komik One Piece bisa dibilang sebagai seri komik Jepang paling sukses. Hal ini juga sebanding dengan kepopuleran animenya yang memiliki jutaan penggemar di seluruh dunia.

One Piece sendiri mengisahkan petualangan Monkey D Luffy yang ingin meraih impiannya sebagai raja bajak laut. Bersama dengan kelompok Topi Jerami, dia berpetualang untuk mencari harta karun legendaris bernama One Piece.

Serial anime ini masih terus berjalan hingga sekarang. Tidak hanya menyuguhkan pertempuran seru, beberapa episode One Piece  juga dipenuhi dengan scene lucu yang menghibur.

3. One Punch Man

Bagi yang belum tahu, One Punch Man adalah serial anime yang menceritakan tentang seorang pahlawan terkuat bernama Saitama. Saking overpower, karakter ini dapat mengalahkan lawannya hanya sekali pukul.

Karakter Saitama inilah yang menjadi daya tarik anime One Punch Man. Sosoknya digambarkan sebagai karakter yang absurd dan kerap bertingkah aneh, sehingga akan membuat penonton tertawa.

4. Mob Psycho 100

Sebenarnya, cerita anime ini diadaptasi dari seri webcomic yang dibuat oleh One. Komikus Jepang yang cukup terkenal. Dia juga merupakan otak di balik munculnya anime One Punch Man.

Mob Psycho 100 sendiri bisa jadi rekomendasi anime action comedy yang sayang untuk dilewatkan. Secara garis besar, anime ini bercerita tentang kehidupan remaja bernama Kageyama Shigeo. Seorang pelajar SMP yang lugu dan lemah di bidang apa pun.

Meski begitu, Shigeo punya kelebihan yang tidak dimiliki orang lain. Dia punya kekuatan supranatural besar. 

Berkat gaya animasinya yang khas serta banyak menyisipkan unsur komedi, anime ini sangat disukai penggemar di beberapa negara.

5. Dragon Ball

Patut diingat, yang masuk ke dalam list rekomendasi anime action comedy ini adalah serial awal Dragon Ball. Bukan Dragon Ball Z yang masih tayang sekarang.

Dahulu, karakter Son Goku yang menjadi protagonis dalam serial ini memiliki kepribadian lugu dan jenaka. Meski kuat, terkadang tingkah anehnya bisa membuat kita tertawa saat menontonnya. Alhasil, anime Dragon Ball dapat menjadi rekomendasi anime action comedy yang menghibur.

6. Serial JoJo’s Bizarre Adventure

Adaptasi dari karya Hirohiko Araki ini harus masuk dalam daftar anime action comedy terbaik. Berkat style animasinya serta desain karakternya yang unik, anime tersebut telah dikenal luas di kalangan penggemar.

Kisah serial anime ini berfokus pada karakter yang menyandang nama ‘JoJo’. Menariknya, tokoh utama yang dimunculkan akan berbeda di setiap serinya.

Itulah pembahasan tentang rekomendasi anime action comedy terbaik yang bisa Anda tonton. Meski banyak judul dengan genre serupa, namun cerita yang disajikan dalam beberapa anime di atas sangat mudah dicerna bagi pemula yang baru menyaksikan tayangan anime.



Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait