5 Anime Movie Romantis Terbaik, Ampuh Bikin Pembaca Terenyuh

Hadir dengan kisah ringan dan mengharukan, berikut rekomendasi anime movie romantis terbaik yang wajib ditonton.
Image title
28 Oktober 2022, 23:00
Ilustrasi judul movie anime romantis terpopuler
Getty Images
Ilustrasi judul movie anime romantis terpopuler

Anime movie romantis bisa menjadi pilihan terbaik untuk ditonton di waktu senggang. Terdiri hanya satu video, film ini sangat cocok jika Anda tidak mau maraton anime dengan banyak episode.

Film anime bergenre romance mungkin salah satu yang paling menarik. Biasanya, kisahnya tidak melulu menampilkan adegan mesra sepasang kekasih atau semacamnya. Sebab, movie anime romantis cenderung mengemas ceritanya dengan penempatan porsi yang pas.

Selain itu, beberapa anime movie romantis memiliki ending sedih hingga menggantung. Artinya tidak ada kepastian hubungan antara karakter dengan lawan mainnya.

Apa saja anime movie romantis yang wajib untuk ditonton? Dikutip dari laman Dafunda Otaku, berikut ini adalah daftarnya.

Advertisement

Rekomendasi Anime Movie Romantis

1. Kimi no Na Wa (Your Name)

Mengisahkan tentang dua karakter bernama Mitsuha Miyamizu dan Taki Tachibana. Dalam film ini, keduanya ditakdirkan untuk menjadi sepasang kekasih dengan cara perkenalan yang tidak biasa.

Mitsuha sendiri digambarkan sebagai sosok gadis yang bosan tinggal di daerah pedesaan. Dia mencoba kehidupan baru dengan pindah ke Tokyo.

Sementara itu, Taki merupakan pemuda pekerja keras yang berjuang untuk hidup di Tokyo. Dia berusaha menyelaraskan antara pekerjaan dan kehidupannya.

Suatu ketika, ada kejadian aneh yang menimpa keduanya. Di mana Taki dan Mitsuha bertukar tubuh secara misterius padahal mereka tidak saling mengenal.

Anime movie romantis ini akan menghadirkan kisah cinta ketika kedua karakter tersebut berusaha untuk menemukan satu sama lain. Didukung dengan grafis dan animasi yang bagus, film tersebut mendapat banyak pujian di kalangan penggemar.

2. Tamako Love Story

Rekomendasi movie anime romantis selanjutnya adalah film berjudul Tamako Love Story. Film tersebut mengisahkan tentang perjalanan cinta antara Tamako Kitashirakawa dengan teman masa kecilnya, Mochizou Ooji.

Sedari dulu Mochizou sangat menyukai Tamako. Akan tetapi, dia tidak memiliki keberanian untuk mengungkapkan perasaannya pada wanita tersebut.

Walaupun begitu, berkat suatu peristiwa yang terjadi keduanya akhirnya bisa terikat dan menjalin hubungan romantis.

Anime ini punya cerita yang ringan dan mudah dicerna. Oleh sebab itu, kami merekomendasikannya untuk Anda.

3. Koe no Katachi

Anime ini akan memberikan kesan sedih dan menyayat hati. Kemudian, alurnya juga bisa memberikan pelajaran hidup yang sangat bermakna.

Konflik utama di dalam Koe no Katachi berpusat pada hubungan antara Ishida Shouya dan Nishimiya Shouko. 

Nishimiya yang memiliki kekurangan, menjadi korban perundungan saat ia duduk di bangku sekolah dasar. Mirisnya, pelaku bullying ini tidak lain adalah Ishida.

Akibat perlakuannya terhadap Nishimiya yang dianggap sudah kelewatan, Ishida akhirnya dijauhi oleh teman-temannya. Hal ini juga berpengaruh pada kepribadiannya yang menjadi lebih tertutup. 

Ishida yang merasa bersalah dan ingin menebus perbuatannya. Oleh sebab itu, dia berusaha memperbaiki hubungannya dengan Nishimiya.

Anime movie romantis ini mengajak kita untuk lebih menghargai seseorang, meski dia punya kekurangan.

Film ini sangat jauh berbeda dengan anime romantis lainnya, karena tidak terlalu menampilkan adegan mesra sepanjang filmnya.

4. Hotarubi no Mori e

Kisah cinta antara manusia dan makhluk halus, mungkin sudah sangat umum di industri anime. Tetapi, hal itu tidak menutup fakta bahwa cerita dalam film Hotarubi no Mori e sangat layak untuk ditonton.

Film ini mengisahkan tentang Gin, sosok roh penunggu hutan yang akan lenyap bila disentuh manusia.

Pada suatu momen, seorang gadis bernama Takegawa Hotaru tersesat di sebuah hutan. Dia merasa takut karena tidak tahu jalan pulang. Apalagi kata warga sekitar, hutan itu adalah tempat tinggal roh dewa hutan gunung. Sekali terjebak di dalamnya, maka tidak ada seorang pun yang dapat keluar.

Di momen inilah, Gin akhirnya bertemu Hotaru. Roh itu membantu Hotaru pulang ke kediaman pamannya.

Atas kebaikan Gin, Hotaru sering berkunjung ke hutan tersebut saat liburan musim panas untuk menemui Gin.

Anime ini sangat populer pada zamannya. Selain itu, cerita antara kedua karakter tersebut akan membuat Anda penasaran dengan akhir kisahnya.

5. The Garden of Words

Takao Azuki adalah pemuda berusia 15 tahun yang bercita-cita untuk menjadi desainer sepatu. Saat masih sekolah, dia sering bolos dan pergi ke taman ketika hujan turun. Dia melakukan itu untuk mencari inspirasi. 

Di sebuah momen, dia akhirnya bertemu dengan seorang gadis bernama Yukari Yukino. Dari pertemuan inilah, keduanya mulai menjalin kisah cinta yang romantis. Anime ini punya visual yang bagus. Selain itu, kisahnya dikemas dengan baik dan tidak terlalu bertele-tele.

Demikian rekomendasi movie anime romantis terbaik yang bisa Anda tonton.

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait