5 Anime Movie Romantis Terbaik, Ampuh Bikin Pembaca Terenyuh

Image title
28 Oktober 2022, 23:00
Ilustrasi judul movie anime romantis terpopuler
Getty Images
Ilustrasi judul movie anime romantis terpopuler

Anime movie romantis bisa menjadi pilihan terbaik untuk ditonton di waktu senggang. Terdiri hanya satu video, film ini sangat cocok jika Anda tidak mau maraton anime dengan banyak episode.

Film anime bergenre romance mungkin salah satu yang paling menarik. Biasanya, kisahnya tidak melulu menampilkan adegan mesra sepasang kekasih atau semacamnya. Sebab, movie anime romantis cenderung mengemas ceritanya dengan penempatan porsi yang pas.

Selain itu, beberapa anime movie romantis memiliki ending sedih hingga menggantung. Artinya tidak ada kepastian hubungan antara karakter dengan lawan mainnya.

Apa saja anime movie romantis yang wajib untuk ditonton? Dikutip dari laman Dafunda Otaku, berikut ini adalah daftarnya.

Rekomendasi Anime Movie Romantis

1. Kimi no Na Wa (Your Name)

Mengisahkan tentang dua karakter bernama Mitsuha Miyamizu dan Taki Tachibana. Dalam film ini, keduanya ditakdirkan untuk menjadi sepasang kekasih dengan cara perkenalan yang tidak biasa.

Mitsuha sendiri digambarkan sebagai sosok gadis yang bosan tinggal di daerah pedesaan. Dia mencoba kehidupan baru dengan pindah ke Tokyo.

Sementara itu, Taki merupakan pemuda pekerja keras yang berjuang untuk hidup di Tokyo. Dia berusaha menyelaraskan antara pekerjaan dan kehidupannya.

Suatu ketika, ada kejadian aneh yang menimpa keduanya. Di mana Taki dan Mitsuha bertukar tubuh secara misterius padahal mereka tidak saling mengenal.

Anime movie romantis ini akan menghadirkan kisah cinta ketika kedua karakter tersebut berusaha untuk menemukan satu sama lain. Didukung dengan grafis dan animasi yang bagus, film tersebut mendapat banyak pujian di kalangan penggemar.

2. Tamako Love Story

Rekomendasi movie anime romantis selanjutnya adalah film berjudul Tamako Love Story. Film tersebut mengisahkan tentang perjalanan cinta antara Tamako Kitashirakawa dengan teman masa kecilnya, Mochizou Ooji.

Sedari dulu Mochizou sangat menyukai Tamako. Akan tetapi, dia tidak memiliki keberanian untuk mengungkapkan perasaannya pada wanita tersebut.

Walaupun begitu, berkat suatu peristiwa yang terjadi keduanya akhirnya bisa terikat dan menjalin hubungan romantis.

Anime ini punya cerita yang ringan dan mudah dicerna. Oleh sebab itu, kami merekomendasikannya untuk Anda.

3. Koe no Katachi

Anime ini akan memberikan kesan sedih dan menyayat hati. Kemudian, alurnya juga bisa memberikan pelajaran hidup yang sangat bermakna.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...