3 Anime Bulutangkis Terbaik Ini Penuh Kisah Perjuangan

Image title
28 Oktober 2022, 23:22
Ilustrasi serial anime bulutangkis berjudul Love All Play
Getty Images
Ilustrasi serial anime bulutangkis berjudul Love All Play

Anime bulutangkis bisa menjadi rekomendasi tontonan di akhir pekan. Selain olahraga ini sangat familiar di Indonesia, cerita yang disuguhkan bisa dipetik sebagai motivasi hidup.

Genre sport sendiri merupakan salah satu tema cerita yang umum di serial anime. Judul seperti Captain Tsubasa, Slam Dunk, Haikyuu, hingga Eyeshield 21 begitu populer di kalangan penggemar karena ceritanya menarik untuk diikuti.

Mendekati akhir 2022, setidaknya ada beberapa judul anime bulutangkis yang telah diproduksi. Meski jumlahnya masih sedikit, premis ceritanya tidak kalah bagus dengan anime sport lainnya.

Dalam artikel ini, Katadata.co.id telah merangkum beberapa judul anime bulutangkis yang bisa disaksikan. Jika Anda penggemar badminton, maka serial di bawah ini wajib ditonton.

Rekomendasi Anime Bulutangkis

Pecinta bulutangkis di Indonesia tentu sudah tidak asing lagi dengan Kento Momota. Atlet asal Jepang yang pernah menduduki ranking satu dunia. Berkat prestasinya, atlet tersebut memiliki banyak penggemar di Tanah Air.

Dalam beberapa tahun terakhir olahraga bulutangkis sendiri telah berkembang pesat di Jepang. Jadi, jangan heran bila ada atlet berbakat yang berasal dari negara tersebut.

Melihat potensi market yang luas, banyak studio anime akhirnya mencoba peruntungan dengan membuat anime bulutangkis. 

Secara umum, beberapa judul dari serial ini memiliki cerita yang penuh dengan kisah perjuangan dari protagonis utama untuk meraih prestasi terbaik dalam cabang olahraga ini.

Tanpa perlu berlama-lama, berikut anime bulutangkis terbaik yang patut Anda tonton.

1. Hanebado!

Di urutan pertama anime bulutangkis, ada serial Hanebado! Anime ini dirilis pertama kali pada 2018 dan telah mendapatkan tanggapan positif di kalangan fans anime.

Selain segi ceritanya yang disusun secara rapi, efek visual dan animasinya juga cukup bagus. Anda bisa melihat beberapa gerakan mendetail dari para karakternya saat bermain bulutangkis.

Hanebado sendiri mengisahkan tentang siswi baru, Ayano Hanesaki. Saat pertama masuk sekolah, dia awalnya ingin bergabung dengan ekskul tenis bersama temannya. Akan tetapi, setelah bertemu dengan Kentarou Tachibana yang merupakan seorang pelatih, dia akhirnya dibujuk untuk masuk ke klub bulutangkis.

Ayano Hanesaki memiliki bakat fisik yang luar biasa. Sehingga dia sangat cocok masuk ke tim bulutangkis.

Ketika bergabung, tak disangka Ayako bertemu kembali dengan Nagisa Araki. Pemain unggulan yang pernah dikalahkan secara telak oleh Ayano di masa lalu.

Anime bulutangkis ini tak hanya menampilkan pertandingan sengit di atas lapangan. Tetapi, menampilkan intrik dan dendam masa lalu dari karakternya.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...