8 Rekomendasi Toner Non Alkohol Ini Aman untuk Kulit Sensitif

Ghina Aulia
2 November 2022, 23:10
Toner non alkohol
pexels
Ilustrasi toner

Toner merupakan salah satu tahapan skincare yang sayang sekali untuk dilewatkan. Umumnya toner berfungsi untuk melembapkan kulit.

Toner umumnya memiliki tekstur cair dan tidak mengandung minyak. Konsistensi yang hampir menyerupai air membuatnya mudah diserap wajah.

Selain itu, toner juga digunakan untuk membersihkan sisa riasan atau kotoran pada wajah. Anda bisa mengaplikasikannya dengan kapas atau langsung menggunakan telapak tangan.

Menggunakan toner akan memberikan sensasi segar pada wajah. Selain itu, sudah banyak toner yang memiliki manfaat khusus untuk mengatasi permasalahan kulit.

Misalnya ada toner yang berguna untuk menyamarkan bekas jerawat dan mencegah kulit kusam. Demikian juga peruntukannya yang lebih spesifik.

Kali ini, kami akan memberi rekomendasi toner non alkohol yang aman untuk kulit sensitif. Berikut rekomendasinya, melansir dari situs Mybest dan Kamini.

Toner Non Alkohol

1. Calm Down! PHA 3 % Soothing Everyday Toner

Toner non alkohol satu ini diperkaya dengan Madagascar centella asiatica dan adaptogenic cherimoya. Bermanfaat untuk menenangkan kulit kemerahan, sensitif yang teriritasi ringan. Selain itu, juga berperan sebagai eksfoliator dan dapat melembutkan wajah. Toner ini juga bagus untuk merawat kulit berjerawat.

Di dalamnya juga terdapat kandungan 3 % PHA yang dipercaya mampu atasi kulit kusam. Toner ini juga memiliki klaim mengurangi sensitivitas, meningkatkan hidrasi dan tidak lengket ketika digunakan. Aman digunakan, sudah melalui proses hypoallergenic dan dermatologically tested.

2. Kiehl’s Iris Extract Activating Treatment Essence

Bebas dari alkohol, produk ini merupakan pembaharuan dari varian Iris Florentina Root Extract. Adapun manfaatnya yaitu menghidrasi sekaligus menyamarkan dan menghaluskan kulit. Wajah akan mengalami proses eksfoliasi secara kimia sehingga tidak menyebabkan iritasi.

Selain itu mampu menyamarkan garis halus dan mengatasi wajah kusam. Produk ini juga bebas dari minyak dan paraben sehingga cocok untuk semua jenis kulit, khususnya yang sensitif.

3. Sensatia Botanicals Neroli Blossom Facial Toner

Produk satu ini diperkaya dengan ekstrak aloe vera, orange peel, neroli flower oil dan ekstrak kelopak bunga mawar. Dapat menenangkan kulit, produk ini dipercaya mampu mengurangi kerusakan pada wajah.

Menariknya, toner ini memiliki aroma citrus atau jeruk yang kuat. Ketika digunakan, akan terasa sangat segar. Baik pada wajah maupun penciuman. Dapat diketahui bahwa produk ini mengandung vitamin C yang tinggi.

4. Benton Aloe BHA Skin Toner

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...