6 Rekomendasi Tempat Liburan di Bali Populer

Tifani
Oleh Tifani
6 Desember 2022, 09:55
Tempat liburan di Bali,
ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/nym/hp.
Pemandu wisata memberi penjelasan kepada turis asing di kawasan obyek wisata Pura Taman Ayun, Badung, Bali, Kamis (12/3/2020).

Saat merencanakan liburan ke pulau Bali, hal pertama yang akan dicari adalah informasi mengenai tempat liburan di Bali. Bali menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di Indonesia karena banyak hal seperti akomodasi yang mudah, kuliner yang beragam, area pulau yang nyaman, dan menawarkan banyak pilihan tempat liburan.

Tempat liburan di Bali yang wajib dikunjungi tersebar di hampir semua pelosok pulau Bali. Banyaknya tempat wisata menarik yang ada di pulau Bali, membuat waktu liburan 1 minggu di Bali tidak akan cukup untuk mengunjungi semua objek wisata yang ada.

Mengutip laman Disparda.baliprov.go.id, wisatawan yang liburan ke Bali dapat melihat keindahan pantai pasir putih, pura Hindu yang menawan, pemandangan gunung berapi, serta masih banyak pilihan lainnya. Setelah mendapatkan informasi mengenai tempat liburan di Bali, biasanya akan merencanakan tempat liburan yang akan kunjungi jauh lebih mudah.

Namun, bagi yang pertama kali liburan ke pulau Bali, kemungkinan besar tidak akan mengetahui objek wisata di Bali mana yang cocok untuk dikunjungi. Maka dari itu, berikut panduan tempat liburan di Bali sebagai referensi.

1. Pura Tanah Lot

Tanah Lot jika diterjemahkan ke Bahasa Indonesia artinya daratan di tengah laut. Tanah berarti daratan, Lot artinya laut. Sesuai dengan namanya, saat liburan ke Pura Tanah Lot, disana akan menemukan pura yang berada di atas batu karang besar dengan latar belakang laut selatan.

Batu karang besar ini berada di tengah laut. Kemudian, pada saat air pasang, batu karang terlihat terpisah dengan daratan. Daya tarik utama dari Tanah Lot temple terdapat pada keindahan pemandangan matahari terbenam, dengan siluet pura Tanah Lot.

Berpadu dengan ombak laut selatan yang menerjang batu karang. Saat momen ini, akan terlihat banyak wisatawan yang akan mengambil foto dengan latar belangkang pura Tanah Lot.

2. Pura Uluwatu

Sebagian besar dari turis di Bali selalu tertarik liburan ke Pura Luhur Uluwatu. Keunikan serta daya tarik pura Uluwatu yang membuat banyak wisatawan tertarik untuk mengunjungi tempat ini.

Pura uluwatu berlokasi di atas tebing tinggi di sisi barat daya, kira-kira 75 meter dari permukaan laut, sehingga pengunjung dapat melihat pemandangan sunset di atas tebih tanpa halangan. Pura ini juga memiliki keunikan arsitektur yang terlihat berbeda dengan pura lain di Bali.

Area pura juga sangat tertata dan dijaga kebersihannya. Terdapat pementasan tarian Kecak Api di area luar Pura Uluwatu dengan latar belakang pemandangan sunset.

Saat di dalam area hutan area pura, pengunjung dapat melihat banyak kera abu-abu ekor panjang, seperti kera di Ubud Monkey Forest.

3. Pantai Kuta

Referensi tempat liburan di Bali selanjutnya adalah Pantai Kuta. Objek wisata pantai Kuta akan selalu masuk dalam daftar tempat wisata di kunjungi di pulau Bali bagi wisatawan.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...