Encore Konser Seventeen, Datangi Indonesia dan Filipina

Adakah konser tambahan, berikut ini adalah penjelasan mengenai konser Seventeen pada 28 Desember mendatang.
Image title
8 Desember 2022, 16:35
Konser Seventeen.
Seventeen
Poster Be The Sun additional show.

Seventeen merupakan grup idola pria asal Korea Selatan yang awalnya berada di naungan Pledis Entertainment. Pada Mei 2020, Hybe Corporation mengumumkan bahwa pihaknya telah mengakuisisi Pledis.

Dengan demikian, Seventeen secara resmi menjadi artis Hybe. Diketahui beberapa grup lainnya yang merupakan bagian dari Hybe adalah BTS, TXT, Enhypen, Fromis_9, LE SSERAFIM, NU’EST, Bumzu, Nana, dan lain-lain.

Seventeen debut pada 2015 dan beranggotakan 13 orang. Di antaranya adalah S.Coups, Jeong-han, Hoshi, Woozi, Joshua Hong, Junhui, The 8, Wonwoo, DK, Mingyu Vernon, Seungkwan, dan Dino.

Sejak debut, Seventeen banyak menghasilkan lagu hit yang terkenal di kalangan penggemar dan non-penggemar. Di antaranya adalah Clap, Don’t Wanna Cry, Mansae, Thanks, Home, dan masih banyak lagi.

Terhitung hingga sekarang, Seventeen memiliki tiga album studio, satu album kompilasi, 30 video musik, 11 album mini, 20 single, dan dua reissues. Menariknya, Seventeen beberapa kali juga melakukan comeback Jepang.

Terkait dengan hal itu, kali ini Katadata.co.id ingin membahas tentang konser Seventeen. Tidak lengkap rasanya apabila grup idola Korea Selatan tidak melangsungkan sebuah konser.

Diketahui bahwa Seventeen sudah menyelesaikan setengah konser tur dunianya yang bertajuk Be The Sun. Untuk lebih lengkapnya, simak tulisan di berikut ini.

Konser Seventeen: Be The Sun

Seventeen telah melangsungkan konser tur dunia yang bertajuk World Tour: Be The Sun. Tak ketinggalan, Indonesia juga termasuk menjadi negara yang dikunjungi.

Konser tersebut telah berlangsung selama dua hari pada tanggal 24 dan 25 September 2022 di Jakarta. Tepatnya di ICE BSD Hall 5-6.

Tentu saja konser tersebut mendapatkan sambutan yang meriah dari Carat, sebutan penggemar Seventeen. Pasalnya, merupakan penantian yang cukup panjang setelah pandemi.

Diketahui bahwa Seventeen sebelumnya sudah pernah mengunjungi Indonesia untuk mengadakan konser tur dunia. Berlangsung pada November 2019, Seventeen meninggalkan kesan yang tak terlupakan oleh penggemar.

Tak heran ketika Be The Sun diumumkan, tiket terjual dalam waktu yang cukup singkat. Meski diadakan selama dua hari, penggemar seakan tidak ada puasnya menonton aksi panggung idola tersebut.

Demikian juga dengan anggota Seventeen yang memberikan sinyal bahwa Jakarta merupakan kota yang berkesan ketika mereka mengadakan konser. Hal tersebut terlihat dari unggahan beberapa anggota melalui akun media sosialnya.

Tak hanya Asia, Be The Sun juga diadakan hingga ke benua Eropa dan Amerika. Dimulai dari Kota Seoul, Seventeen bertolak menuju Vancouver, Seattle, Oakland, LA, Houston, Fort Worth, Chicago, Washington DC., Atlanta, Belmont Park, Toronto, dan Newark. Selain itu, pihaknya juga menambahkan keterangan ‘More to Come.’

Encor (Additional Show) di Jakarta

Bukan hal yang asing untuk penggemar KPop dengan istilah encore, biasanya kata tersebut merujuk pada konser atau pertunjukan tambahan. Misalnya seperti Be The Sun akan diadakan kembali di kota tertentu setelah tur selesai.

Biasanya, encore diadakan di Korea Selatan. Ibaratnya memulai dan menutup tur konser dari tempat yang sama.

Namun, hal berbeda terjadi dengan Seventeen. Secara mengejutkan, Seventeen mengumumkan konser encore di dua negara berbeda dan tidak ada Korea Selatan di dalamnya.

Melalui akun Instagram resmi, Seventeen mengumumkan konser tambahan di Indonesia dan Filipina. Tepatnya di Kota Jakarta dan Bulacan.

Sontak hal tersebut menjadi perbincangan di antara penggemar internasional. Lantaran dua negara tersebut sama-sama di benua Asia dan di dalamnya tidak terdapat Korea Selatan.

Namun pengumuman tersebut juga secara tidak langsung menggambarkan antusias penggemar yang sebelumnya hadir di Be The Sun. Bisa saja banyaknya penonton menentukan terpilihan Jakarta dan Bulacan untuk diadakan konser encore.

Berdasarkan rilis resmi, konser tersebut akan diadakan pada 28 Desember 2022 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. Perlu diketahui juga bahwa kapasitasnya jauh lebih besar dibanding Be The Sun Jakarta sebelumnya.

Masih menggandeng promotor Mecima Pro, penjualan tiket dibuka pada 22 Oktober 2022 silam. Dari segi harga, konser encore lebih beragam karena section atau seating plan yang lebih banyak.

Melansir dari unggahan resmi Mecima Pro, berikut ini adalah daftar harga tiket konser Seventeen mendatang:

a. Kategori Purple A dan B: Rp 1.100.000
b. Kategori Green A dan B: Rp 1.500.000
c. Kategori Yellow A dan B: Rp 1.900.000
d. Tribune A2 dan B2: Rp 2.000.000
e. Kategori Pink A dan B: Rp 2.500.000
f. Kategori Blue A, B, C, D, E, dan F: Rp 3.000.000
g. Kategori Blue A, B, E,D termasuk Soundcheck: Rp 3.600.000

Seating Plan Konser Seventeen

a. Kategori Purple A dan B: standing
b. Kategori Green A dan B: standing
c. Kategori Yellow A dan B: standing
d. Tribune A2 dan B2: seating
e. Kategori Pink A dan B: standing
f. Kategori Blue, A, B, C, D, E, dan F: standing
g. Kategori Blue A, B, E, D termasuk Soundcheck: standing

Itulah penjelasan lengkap mengenai konser seventeen mendatang. Termasuk di dalamnya harga dan seating plan Be The Sun yang akan berlangsung pada 28 Desember 2022.

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait