Encore Konser Seventeen, Datangi Indonesia dan Filipina

Ghina Aulia
8 Desember 2022, 16:35
Konser Seventeen.
Seventeen
Poster Be The Sun additional show.

Seventeen merupakan grup idola pria asal Korea Selatan yang awalnya berada di naungan Pledis Entertainment. Pada Mei 2020, Hybe Corporation mengumumkan bahwa pihaknya telah mengakuisisi Pledis.

Dengan demikian, Seventeen secara resmi menjadi artis Hybe. Diketahui beberapa grup lainnya yang merupakan bagian dari Hybe adalah BTS, TXT, Enhypen, Fromis_9, LE SSERAFIM, NU’EST, Bumzu, Nana, dan lain-lain.

Advertisement

Seventeen debut pada 2015 dan beranggotakan 13 orang. Di antaranya adalah S.Coups, Jeong-han, Hoshi, Woozi, Joshua Hong, Junhui, The 8, Wonwoo, DK, Mingyu Vernon, Seungkwan, dan Dino.

Sejak debut, Seventeen banyak menghasilkan lagu hit yang terkenal di kalangan penggemar dan non-penggemar. Di antaranya adalah Clap, Don’t Wanna Cry, Mansae, Thanks, Home, dan masih banyak lagi.

Terhitung hingga sekarang, Seventeen memiliki tiga album studio, satu album kompilasi, 30 video musik, 11 album mini, 20 single, dan dua reissues. Menariknya, Seventeen beberapa kali juga melakukan comeback Jepang.

Terkait dengan hal itu, kali ini Katadata.co.id ingin membahas tentang konser Seventeen. Tidak lengkap rasanya apabila grup idola Korea Selatan tidak melangsungkan sebuah konser.

Diketahui bahwa Seventeen sudah menyelesaikan setengah konser tur dunianya yang bertajuk Be The Sun. Untuk lebih lengkapnya, simak tulisan di berikut ini.

Konser Seventeen: Be The Sun

Seventeen telah melangsungkan konser tur dunia yang bertajuk World Tour: Be The Sun. Tak ketinggalan, Indonesia juga termasuk menjadi negara yang dikunjungi.

Konser tersebut telah berlangsung selama dua hari pada tanggal 24 dan 25 September 2022 di Jakarta. Tepatnya di ICE BSD Hall 5-6.

Tentu saja konser tersebut mendapatkan sambutan yang meriah dari Carat, sebutan penggemar Seventeen. Pasalnya, merupakan penantian yang cukup panjang setelah pandemi.

Diketahui bahwa Seventeen sebelumnya sudah pernah mengunjungi Indonesia untuk mengadakan konser tur dunia. Berlangsung pada November 2019, Seventeen meninggalkan kesan yang tak terlupakan oleh penggemar.

Tak heran ketika Be The Sun diumumkan, tiket terjual dalam waktu yang cukup singkat. Meski diadakan selama dua hari, penggemar seakan tidak ada puasnya menonton aksi panggung idola tersebut.

Demikian juga dengan anggota Seventeen yang memberikan sinyal bahwa Jakarta merupakan kota yang berkesan ketika mereka mengadakan konser. Hal tersebut terlihat dari unggahan beberapa anggota melalui akun media sosialnya.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement