8 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk iPhone

Aplikasi edit video kian beragam seiring tren dan perkembangan zaman. Tak jarang aplikasi edit video terbaik justru mudah untuk digunakan. Berikut rekomendasi.
Image title
6 September 2022, 15:52
aplikasi edit video terbaik
pexels/George Milton

Perkembangan media sosial yang cepat membuat kebanyakan orang ingin terlibat dan berinteraksi lebih banyak di dunia maya. Salah satu interaksi yang banyak dilakukan adalah berbagi foto dan video, sehingga aplikasi edit video terbaik kerap menjadi incaran warganet untuk menunjang eksistensi di dunia maya.

Di samping itu, saat ini semakin banyak aplikasi yang menawarkan berbagi konten dalam bentuk audio dan visual, seperti TikTok, Instagram, Pinterest dan Tumblr. Bahkan, media sosial yang umumnya digunakan untuk berinteraksi seperti Messenger, Facebook dan Twitter, turut menyertakan konten foto dan video untuk dibagikan.

Dengan begitu, tampilan konten seperti foto dan video yang menarik akan mendapat lebih banyak sorotan warganet. Bagi Anda yang ingin membagikan foto dan video menarik, tentunya penting untuk memiliki aplikasi edit video terbaik. Selain bisa mempublikasikan konten yang menarik, kualitas yang ditampilkan juga akan lebih baik. 

Terdapat beberapa aplikasi edit video terbaik, sekaligus mudah untuk Anda gunakan saat menyunting foto ataupun video. Untuk jenis ponsel iPhone dengan sistem operasi iOS, terdapat beberapa pilihan aplikasi edit video terbaik, berikut rekomendasinya. 

Advertisement

1. CapCut

  1. LOGO CAPCUT
    LOGO CAPCUT (capcut)


    Aplikasi edit video terbaik ini cukup diminati kalangan remaja, khususnya mereka yang menggunakan aplikasi TikTok. CapCut juga menawarkan beberapa fitur otomatis dan menarik. Aplikasi ini juga sudah banyak digunakan dan dikenal karena kemudahan dalam mengoperasikannya.

    Seperti aplikasi edit umumnya, CapCut menyediakan fitur-fitur penyuntingan video. Salah satunya, fitur seperti trim, cut, menambahkan background music, bahkan stabilizer. Menariknya, aplikasi ini juga tersedia di gawai dengan sistem operasi Android dan Windows. 

    2. iMovie

    LOGO IMOVIE
    LOGO IMOVIE (apple.com)


    iMovie merupakan aplikasi orisinal buatan Apple yang ditawarkan secara gratis di perangkat dengan sistem operasi iOS. Aplikasi edit video terbaik ini sangat mudah digunakan, serta menawarkan templates yang bisa membantu Anda saat kehabisan ide.

    Fitur-fitur yang ditawarkan juga tidak kalah menarik dengan aplikasi edit video lainnya. Selain itu, iMovie juga menawarkan tampilan sederhana. Video yang dihasilkan aplikasi ini juga tidak mencantumkan watermark seperti aplikasi edit video gratis pada umumnya.

Selain mudah digunakan, salah satu keunggulan iMovie adalah mampu menyunting video dengan resolusi 4k. Dengan begitu, hasil video yang usai diedit akan semakin jelas dan jernih.

3. Magisto

LOGO MAGISTO
LOGO MAGISTO (magisto)


Hal menarik tentang aplikasi edit video terbaik satu ini adalah, masih bisa digunakan pada iPhone dengan iOS versi lama. Dengan begitu, aplikasi Magisto bisa jadi pilihanmu yang masih menggunakan iPhone seri 6 atau 7.

Aplikasi Magisto juga memiliki fitur beragam seperti musik dan template gratis. Fakta lainnya, Magisto merupakan aplikasi yang dikembangkan developer yang sama dengan Vimeo. Meskipun begitu, saat menggunakan aplikasi Magisto, Anda tidak bisa berharap banyak pada kualitas video yang sudah diedit. 

4. inShot

LOGO INSHOT
LOGO INSHOT (inShot)


inShot adalah salah satu aplikasi edit video terbaik dan juga edit foto. Sudah lama hadir di antara warga net, fitur yang ditawarkan cukup beragam dan kompleks. Selain itu, aplikasi ini juga cukup mudah digunakan dengan sistem operasi iOS, maupun Android.

Aplikasi inShot juga cocok untuk pemula yang tertarik dengan dunia editing ataupun sekedar ingin membuat video menarik. Fitur yang ditawarkan cukup beragam, seperti musik gratis, filter menarik dan ikon-ikon. Anda juga bisa mendapatkan fitur yang lebih menarik jika berlangganan inShot premium.

5. Clipper

LOGO CLIPPER
LOGO CLIPPER (clipper)


Aplikasi Clipper memiliki tampilan fitur sederhana dan memudahkan Anda yang ingin belajar menyunting video. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan banyak fitur gratis agar video lebih menarik. Interface-nya juga ditampilkan dengan mode portrait yang mudah digunakan. Meskipun fitur yang ditawarkan Clipper mirip dengan aplikasi edit video lainnya, namun pilihan musik gratisnya lebih beragam dan cocok untuk membuat edit video instan.

6. FilmoraGo

LOGO FILMORAGO
LOGO FILMORAGO (filmora)


Aplikasi FilmoraGo memang sudah terkenal dan umum digunakan, khususnya di perangkat komputer dan laptop. Namun di perangkat tersebut dikenal dengan nama Filmora saja. Kembangan aplikasinya sudah sangat luar biasa sampai akhirnya menjamah sistem operasi untuk ponsel.

FilmoraGo sangat mudah digunakan dan memiliki efek-efek gratis yang bebas digunakan. Fiturnya sangat lengkap dan kompleks. Walaupun dapat diunduh secara gratis, sayangnya Anda masih perlu berlangganan berbayar untuk mendapatkan fitur lengkap pada aplikasi edit video terbaik satu ini.

7. Cute Cut

LOGO CUTE CUT
LOGO CUTE CUT (cutecut)


Aplikasi edit video terbaik satu ini cocok untuk Anda yang ingin mengedit video dengan kualitas dan hasil di atas rata-rata. Aplikasi Kembangan YU BO ini tersedia secara gratis, serta menyediakan banyak fitur menarik. Beberapa fitur tersebut seperti opsi untuk menggambar dengan jumlah tiga puluh tools, melakukan layering, serta pilihan 20 efek transisi.

Walaupun terkesan komplek, Cute Cut memiliki tampilan interface yang sederhana. Sehingga, Anda tidak akan terkendala untuk saat ingin membuat video yang lebih kompleks.

8. Splice

LOGO SPLICE
LOGO SPLICE (splice)


Splice dapat menjadi pilihan aplikasi edit video terbaik, dengan menyuguhkan hasil video profesional. Splice juga menawarkan banyak fitur menarik dan mudah digunakan, ditambah lagi pilihan musik dan efek audio gratis na beragam.

Tak hanya itu, Splice juga menawarkan efek transisi, speed dan slow motion yang menarik dan beragam. Fitur lain yang ditawarkan seperti audio trim dan audio sync, semuanya ditawarkan secara gratis. 

Demikian delapan aplikasi edit video terbaik menggunakan iPhone yang bisa menjadi pilihan Anda untuk mengedit video. 

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait