Kabar Terbaru WNI Korban Halloween Itaewon, KBRI Seoul: Sudah Dirawat

Ira Guslina Sufa
30 Oktober 2022, 16:27
Halloween
Yonhap News

Kedutaan Besar RI di Seoul mengabarkan terdapat dua WNI yang menjadi korban dari tragedi Halloween di Itaewon, Korea Selatan Sabtu (29/10) malam. Kabar ini sekaligus mengoreksi pernyataan sebelumnya yang menyebut tidak ada WNI yang menjadi korban. 

“WNI berinisial AR telah dirawat di Korea University Anam Hospital akibat kejadian di Itaewon semalam (29/10),” ujar KBRI Seoul dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (30/10) seperti dikutip dari Antara.

Saat ini WNI AR telah keluar dari RS. KBRI Seoul mengatakan kondisi AR dalam keadaan baik. Sementara itu, satu orang WNI lainnya dengan inisial CA juga telah menerima perawatan di rumah sakit Seobuk atas luka ringan yang dideritanya. 

“CA telah kembali ke kediamannya pada Sabtu malam,” ujar KBRI Seoul.

Sebelumnya, pada Minggu pagi, KBRI Seoul mengatakan tak ada WNI yang menjadi korban dalam insiden perayaan Halloween di Itaewon, Korea Selatan. Namun usai upaya untuk menggali informasi dan berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait mengenai WNI yang mungkin menjadi korban, KBRI Seoul pun memberikan pembaharuan informasi. 

Menurut pemberitaan Reuters, pada Sabtu (29/10) sekitar pukul 22.00 waktu setempat telah terjadi peristiwa pada perayaan Halloween di Itaewon yang menimbulkan korban jiwa dan luka. Berdasarkan pemberitaan di berbagai media nasional Korea, saat ini terdapat sekitar 151 korban jiwa dan 76 korban luka. Jumlah tersebut dikhawatirkan akan bertambah.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...