Kesaksian Bharada E: Ferdy Sambo Sering Pulang Malam

Ade Rosman
30 November 2022, 13:31
Bharada E
ANTARA FOTO/Fauzan/hp.
Terdakwa kasus pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Richard Eliezer bersiap menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (28/11/2022).

Terdakwa kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, Richard Eliezer atau Bharada E mengungkapkan kebiasaan mantan atasannya Ferdy Sambo. Mantan Kepala Divisi Propam Polri itu disebut sering pulang malam.

"Biasanya jam sembilan ke atas, Yang Mulia. Pernah juga subuh, Yang Mulia," kata Richard saat menjadi saksi untuk terdakwa Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Rabu (30/11). 

Advertisement

Mendengar jawaban tersebut, hakim kemudian meminta Bharada E untuk menceritakan kebiasaan Ferdy Sambo. Richard pun menceritakan apa yang ia ketahui ihwal kebiasaan pulang malam mantan atasannya. 

"Biasanya kalau pada saat pengalaman saya (melaksanakan) piket biasanya beliau dijemput sama rekannya, Yang Mulia. Kami disuruh menunggu di kantor, Yang Mulia," kata Richard menjelaskan.

Menurut Richard saat Ferdy Sambo pergi, para ajudan diminta menunggu di kantor. Para bawahan akan menanti hingga Sambo kembali lagi.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement