Partai Koalisi Pendukung Anies Sepakat Siapkan Deklarasi Capres

Ade Rosman
27 Januari 2023, 18:26
Anies Baswedan Capres
Twitter Andi Arief
Anies Baswedan bersama Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketum Nasdem Surya Paloh, Ketum PKS Ahmad Syaikhu, dan Jusuf Kalla. Foto: Twitter Andi Arief.

Koalisi partai pendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden segera mempersiapkan deklarasi resmi pencalonan mantan Gubernur DKI Jakarta pada pemilihan presiden 2024 mendatang. Kesepakatan itu diperoleh dari pertemuan tim kecil perwakilan tiga partai yaitu Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera dan Nasional Demokrat di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jumat (27/1). 

Utusan Anies di tim kecil, Sudirman Said mengatakan, dalam pertemuan perwakilan ketiga partai menunjukkan itikad yang sama untuk mengusung Anies dalam pilpres. Meski begitu dia belum menyebutkan kapan deklarasi dukungan untuk Anies akan dilakukan. 

"Tadi bersepakat untuk bersiap-siap secara paralel menyiapkan deklarasi bersama," kata Said, di kediaman Anies Baswedan, Jumat (27/1).

Said mengatakan, seluruh tahapan di antara ketiga parpol tersebut telah berjalan dengan baik. Koalisi tinggal menunggu mekanisme dari internal parpol masing-masing.

"Kami ini akan menyiapkan diri untuk bersiap-siap melakukan deklarasi bersama pada waktunya," kata Said.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...