Prabowo Hadiri HUT ke-15 Gerindra, Ini Deretan Tokoh yang Turut Datang

Ade Rosman
6 Februari 2023, 10:44
Ketua Umum Gerindra prabowo SUbianto
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc.
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan pidato politiknya pada acara peresmian Kantor Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra di Jakarta, Sabtu (7/1/2023).

Partai Gerindra merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-15 di Kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (6/2). Acara dimulai dengan agenda pemberian santunan pada anak yatim yang diberikan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Prabowo tiba di lokasi sekitar pukul 09.30 WIB. Didampingi Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum Fadli Zon, Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani, serta Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Uno yang sama-sama mengenakan kemeja putih Gerindra, ia berjalan ke area utama, dengan diiringi marching band, serta saut sorak 'Prabowo presiden' dari massa yang memadati lokasi.

Acara dibuka oleh sambutan dari presiden Joko Widodo yang dilakukan secara virtual. Selain menyampaikan selamat, Jokowi juga mengucapkan terima kasih pada Prabowo dan jajarannya karena telah membantunya dalam pemerintahan. Pada acara tersebut juga terdapat bazar, pemeriksaan kesehatan, serta booth donor darah yang dibuka hingga sore nanti.

Sebelumnya, pada Minggu (5/2), menjelang HUT Gerindra, Muzani mengenang Ketua Umum pertama Partai Gerindra, Alm. Suhardi, di kediamannya di Yogyakarta.

“Di tempat ini, Prof Suhardi memikirkan tentang bagaimana berdirinya sebuah partai. Apa namanya, apa lambangnya, apa visinya, bagaimana pandangan-pandangannya ke depan. Di tempat ini dirumuskan dan kemudian pemikiran-pemikiran itu disampaikan kepada Pak Prabowo tentang hal-hal yang sudah diputuskan Pak Hardi," kata Muzani, Minggu (5/2), dikutip dari Antara.

Pada kesempatan tersebut, Muzani mengatakan akan mewujudkan mimpi Suhardi. Sang mantan ketua umum pernah meminta agar merealisasikan Prabowo sebagai presiden Indonesia.

Reporter: Ade Rosman
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Advertisement

Artikel Terkait