Kubah Masjid Al Jabbar Diancam Bongkar, Ridwan Kamil Beri Penjelasan

Ira Guslina Sufa
6 Februari 2023, 14:47
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/YU
Pekerja melintas di pelataran pembangunan Masjid Al Jabbar di Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Rabu (14/9/2022).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberi klarifikasi atas adanya ancaman pembongkaran kubah Masjid Raya  Al Jabbar yang disampaikan salah seorang pengusaha bernama Simson Sitinjak. Ancaman itu dilontarkan lantaran ia menyebut belum mendapat bayaran sesuai perjanjian atas pekerjaan yang sudah dilakukan. 

Dalam unggahan di akun instagram @Ridwankamil, Gubernur Jawa Barat menjelaskan bahwa pembayaran untuk semua pekerjaan pembangunan Masjid Raya Al Jabbar sudah tuntas. Ridwan penyebut pemerintah provinsi sudah tidak memiliki utang. 

“Pemprov Jabar sudah melunasi semua kewajiban pembayaran kepada kontraktor. Sudah diaudit resmi oleh BPK. Sudah lunas nas nas nas,” ujar Ridwan seperti dikutip, Senin (6/2). .

Menurut Ridwan, apabila saat ini masih ada pihak yang merasa belum menerima  bayaran atas pekerjaan bisa bertanya langsung pada kontraktor. Ia menyebut dalam hal pembayaran pekerjaan bisa saja kontraktor memiliki cara dan metoda berbisnis kepada mitra baik vendor, supplier dan sub kontraktor. 

“Itu sepenuhnya secara hukum menjadi ranah tanggung jawab kontraktor,” ujar Ridwan. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...