Prabowo Ajak Hary Tanoe Gabung Koalisi Indonesia Raya

Ade Rosman
5 April 2023, 19:26
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (kanan) usai pertemuan tertutup di Jakarta, Rabu (5/4/2023). Pertemuan itu membahas peluang koalisi antara kedua partai menjelang pemilu
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (kanan) usai pertemuan tertutup di Jakarta, Rabu (5/4/2023).

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengajak Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo bergabung dengan Koalisi Indonesia Raya. Ajakan itu disampaikan Prabowo saat bertemu dengan Hary Tanoe di kediaman Prabowo di kawasan Jakarta Selatan, Rabu ((5/3).

“Kami terbuka untuk Perindo kalau mau dukung atau mau gabung dalam koalisi besar yang kami akan bicarakan, kami akan yakinkan kawan-kawan yang sudah dalam koalisi kami," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan, partainya terbuka dan gembira jika Perindo dan partai lainnya ingin bergabung dengan koalisi. Menurut Prabowo semakin besar koalisi yang terbentuk maka akan semakin kuat dan solid pemerintahan yang terbentuk. 

Di sisi lain menanggapi ajakan tersebut, Hary Tanoe mengatakan Partai Perindo akan melakukan diskusi lanjutan dengan Partai Gerindra. Selain itu, ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya pada Prabowo karena telah menyambut kedatangan dirinya beserta jajaran petinggi Perindo.

"Ya tadi bicara diskusi terkait penjajakan bagaimana bekerjasama secara politik untuk bangsa dan negara," kata Hary

Dalam pertemuan sekitar satu jam itu, Prabowo Subianto didampingi sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan beberapa elite partai lainnya. Sementara Hari Tanoesoedibjo didampingi oleh Ketua Harian DPP Perindo Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi atau akrab disapa TGB. 

Reporter: Ade Rosman

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...