Ardhito Pramono Bawakan Dua Lagu Baru di Java Jazz Festival 2023

Amelia Yesidora
2 Juni 2023, 21:12
Java Jazz
Java Jazz
Java Jazz

Ardhito Pramono kembali tampil di Java Jazz Festival, Jumat (2/6). Total ada 10 lagu yang ia bawakan sore ini. Setelah menyanyikan dua lagu, lelaki berusia 28 tahun ini meminta maaf pada penonton terkait kasus yang menimpanya tahun lalu. Adapun sore ini ia menampilkan 11 lagu dan dua di antaranya belum rilis.

“Senang rasanya bisa kembali. Setelah hiatus beberapa tahun bukan karena pandemi, tapi karena saya terkena kasus,“ ujar Arditho setelah menyanyikan lagu Fine Today. 

Seiring dengan permintaan maaf, ia melantunkan Sudah. Lagu yang menjadi mengisi film Story of Kale itu, menurutnya, kerap muncul di kepalanya kala berbuat kesalahan. 

Pernyataan Ardhito ini terkait dengan kasus penyalahgunaan narkoba yang membuatnya ditangkap kepolisian Januari 2022 lalu. Kasus ini ditutup dua bulan kemudian dan Ardhito menjalani rehabilitasi enam bulan lamanya. 

“Sepanjang tahun ini saya banyak berbuat salah, yang akhirnya membentuk saya seperti sekarang. Kesalahan saya di masa lalu, maafkanlah, dan biarkan jadi pembelajaran,” kata Ardhito lagi. 

Setlist Ardhito Pramono di Java Jazz 2023

Dalam perhelatan yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran tersebut, Ardhito tampil dengan kaos polo hitam dan jin biru tua. Penampilannya dimulai dengan lagu terbarunya yang rilis tahun ini, Dancing in September dan dilanjutkan dengan Fine Today

Lagu kedua tersebut disambut meriah oleh penonton, meski Ardhito baru memainkan lima nada di intro tersebut. Fine Today memang menjadi salah satu lagu populer Ardhito karena dimainkan di film Story of Kale. Lagu ini pun mengantarkan Ardhito meraih penghargaan Piala Citra 2019 untuk Pencipta Lagu Tema Terbaik. 

Halaman:
Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...