KPU Terima Pendaftaran Anies dan Muhaimin jadi Capres - Cawapres

Muhamad Fajar Riyandanu
19 Oktober 2023, 10:48
KPU
Antara
Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar mendaftar sebagai capres dan cawapres di KPU (19/10)

Komisi Pemilihan Umum menerima berkas pendaftaran Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden di Pemilu 2024 mendatang.  Pasangan Anies - Muhaimin tiba di Gedung KPU pada Kamis (19/10) sekira pukul 09.35 WIB.

Ketua KPU Hasyim Asy’ari mengatakan berkas yang diterima kan dicek kelengkapannya. KPU akan memberi waktu kepada tim pemenangan untuk melengkapi berkas apabila ditemukan ada kekurangan. 

“Kami akan memberikan pengantar pada bakal calon untuk melakukan pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani,” ujar Hasyim saat menerima pendaftaran Anies - Muhaimin. 

Dia mengatakan tes kesehatan akan dilakukan di RSPAD Gatot Soebroto pada Sabtu (21/10). Hasyim berharap proses pemilu bisa berlangsung secara damai. 

Sebelumnya Pasangan Anies dan Muhaimin datang ke KPU menaiki mobil konvoi paling depan yang dikendarai oleh Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni. Mereka masuk gedung KPU lewat Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat dengan konvoi mobil Jip Land Rover kap terbuka warna putih. 

Parade konvoi itu juga dihadiri oleh Pimpinan DPP Koalisi Perubahan yang diisi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Wakil Ketua Umum Nasdem Ahmad Ali, Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Akhmad Syaikhu serta Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid.

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...