Polisi Terapkan Jalan Satu Arah Tol Semarang sampai Cikampek Hari Ini

Lavinda
Oleh Lavinda
8 Mei 2022, 12:03
Jalan Satu Arah
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww.
Antrean kendaraan pemudik memasuki Gerbang Tol Cikampek Utama di Karawang, Jawa Barat, Minggu (8/5/2022).

Kepolisian RI memberlakukan kebijakan jalan satu arah atau one way mulai dari Km 428 Jalan Tol Semarang ABC sampai Km 66 Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Dikutip dari keterangan tertulis, PT Jasa Marga (Persero) Tbk, selaku pengelola jalan tol mengatakan, kebijakan jalan satu arah diberlakukan sejak Minggu (8/5) hari ini, pukul 09.00 WIB.

Advertisement

Untuk mengoptimalkan one way, Jasa Marga juga memberlakukan perjalanan lawan arah atau contraflow dua lajur dari Km 66 sampai Km 47 dan contraflow satu lajur dari Km 47 sampai Km 28 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta pada pukul 09.00 WIB.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan dari arah Jakarta menuju arah timur yang terdampak one way arus balik," kata Dwimawan Heru, Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, Minggu (8/5).

Sebelumnya, Jasa Marga mencatat 60% atau 1,2 juta kendaraan belum kembali ke Jabotabek pada H+1 sampai H+3 Lebaran, atau pada 3 - 6 Mei 2022.

Angka tersebut merupakan angka realisasi kendaraan yang kembali ke Jabotabek dibandingkan dengan kendaraan yang meninggalkan Jabotabek pada periode H-10 sampai H1 Lebaran 2022. Jasa Marga mencatat sebanyak 2 juta kendaraan meninggalkan Jabotabek pada 22 April sampai 2 Mei 2022.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement