Jungkook BTS Tampil di Pembukaan Piala Dunia 2022 Malam Ini

Lavinda
Oleh Lavinda
20 November 2022, 16:14
Piala Dunia
ibighit.com
Jungkook BTS

Anggota boyband Korea Selatan BTS, Jungkook, akan berduet dengan penyanyi Qatar, Fahad Al-Kubaisi, dalam rangkaian pembukaan Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor, pada Minggu (20/11) malam ini.

Berdasarkan daftar program yang dibagikan FIFA, duet Jungkook dan Al-Kubaisi akan menjadi penampil puncak dalam rangkaian pembukaan yang dijadwalkan mulai berlangsung sejak pukul 17.40 waktu Qatar atau 21.40 WIB malam ini. Keduanya akan membawakan lagu 'Dreamers', salah satu lagu resmi Piala Dunia 2022.

Advertisement

Dikutip dari Antara, rangkaian pembukaan Piala Dunia 2022 dijadwalkan akan menyajikan tujuh program yang menampilkan atraksi tradisional Qatar maupun budaya dunia, termasuk mewakili 32 negara yang akan bertanding di pesta sepak bola sejagat ini.

Dalam pembukaan, akan hadir pula Duta Piala Dunia FIFA, Ghanim Al Muftah dan penyanyi Qatar, Dana, yang akan menyampaikan pesan tentang pentingnya membuka dialog terkait inklusi dan keragaman.

Al Muftah merupakan penyandang disabilitas tanpa kaki yang lahir dengan kondisi langka, Caudal Regression Syndrome (CDS). Ia dianggap menginspirasi banyak orang atas berbagai aktivitas di tengah keterbatasan yang dialaminya.

FIFA menuturkan, tema pembukaan Piala Dunia 2022 adalah menyatukan umat manusia, menjembatani perbedaan lewat kemanusiaan, penghormatan, dan inklusi.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement