SiCepat dan MCAS Suntik Modal ke Startup Kecerdasan Buatan Lenna.ai

SiCepat MCash Indonesia berinvestasi sebanyak 40% dari total modal Lenna.ai, tanpa menyebutkan nominal dana yang digelontorkan.
Image title
20 Mei 2022, 09:26
Sicepat
SiCepat
Sicepat

PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS Group) melalui perusahaan patungannya dengan PT SiCepat Ekspres Indonesia yakni, PT SiCepat MCash Indonesia telah berinvestasi di perusahaan rintisan (startup) bernama Sinergi Digital Teknologi (Lenna.ai).

Managing Director M Cash Integrasi Jahja Suryandy mengatakan, SiCepat MCash Indonesia berinvestasi sebanyak 40% dari total modal Lenna.ai, tanpa menyebutkan nominal dana yang digelontorkan.

Melalui investasinya itu, menurut dia, Lenna.ai kini masuk ke dalam ekosistem MCAS Group. Adapun, tujuan perusahaan berinvestasi di startup Lenna.ai adalah untuk meningkatkan kemampuan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) di MCAS.

"Kami yakin lini teknologi AI di MCAS Group akan semakin kuat," katanya dalam siaran pers, kemarin (19/5). 

Advertisement

Jahja juga mengatakan, perusahaan berkomitmen untuk terus mengembangkan infrastruktur digital yang masif. "Salah satunya dengan mempercepat penetrasi AI ke dalam digitalisasi bisnis serta menyinergikannya dengan berbagai layanan yang telah ada," ujarnya.

Menurut dia, AI sangat memiliki potensi untuk memimpin teknologi di masa depan. Ini sejalan dengan tujuan perusahaan untuk mengembangkan jaringan teknologi digital yang unggul.

Lenna.ai merupakan perusahaan yang berfokus pada pengembangan teknologi AI. Startup ini memiliki produk dengan beberapa fitur yang mengedepankan pemanfaatan teknologi AI yakni AI Powered Chatbot.

Chatbot dilengkapi dengan pengetahuan yang terhubung ke sumber daya eksternal seperti Google, Wikipedia, Wolfram Alpha, dan lainnya. Selain itu, memiliki kemampuan Machine Reading cerdas yang diklaim dapat menyelesaikan 10 kali lebih banyak pertanyaan pelanggan.

Lenna.ai juga mengembangkan platform omnichannel yang dapat mengintegrasikan semua saluran komunikasi bisnis. Fitur ini berfungsi untuk memantau jalannya bisnis dari semua saluran komunikasi, serta membangun keterlibatan yang mendalam juga bermakna dengan lini pelanggan yang luas.

Solusi AI yang ditawarkan Lenna.ai juga telah digunakan di sejumlah industri. Misalnya, di sektor keuangan digunakan BNI, BTN, Bank Bukopin, hingga Adira Finance.

Kemudian di sektor kesehatan Primaya Hospital, RS Kanker Dharmais, hingga RSUP Fatmawati telah memanfaatkan solusi AI Lenna.ai. Selain itu, solusi Lenna.ai dimanfaatkan sektor transportasi hingga pemerintahan.

"Dengan investasi dari MCAS Group ini kami optimis akan membuat pertumbuhan teknologi AI yang dibangun Lenna.ai semakin maju dan tumbuh lebih progresif," kata Founder & CEO Lenna.ai Alen Boby.

Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Editor: Lavinda
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait