Allo Bank Targetkan 1 Juta Pengguna dan Salurkan Kredit Rp 10 Triliun

Chairul Tanjung akan terus mengembangkan bisnis Allo Bank melalui kolaborasi dengan ekosistem lainnya untuk melengkapi layanan perusahaan.
Image title
19 Mei 2022, 16:48
Allo Bank
Allo Bank Indonesia
PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI)

PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI) menargetkan penyaluran kredit Rp 8 triliun - Rp 10 triliun pada tahun ini. Melonjak dari penyaluran kredit tahun lalu Rp 4,7 triliun.

Sebagai upaya konkret, perusahaan akan meluncurkan aplikasi digitalnya secara resmi pada Jumat (20/5) besok. Bank Digital di bawah naungan CT Corp ini menargetkan satu juta pengguna dalam sepekan peluncuran.

"Satu minggu pertama peluncuran kita targetkan satu juta pengguna dan 10 juta pengguna hingga akhir tahun," kata Chairman CT Corp Chairul Tanjung dalam konferensi pers, Kamis (19/5).

Untuk menggaet lebih banyak pengguna, Chairul mengatakan, pihaknya akan terus mengembangkan bisnis melalui kolaborasi dengan ekosistem lainnya untuk melengkapi layanan Allo Bank.

Advertisement

Ia menambahkan, perkembangan ekonomi digital di Tanah Air dan perubahan gaya hidup masyarakat yang semakin gemar bertransaksi secara daring (online) turut menjadi pendorong utama dalam pengembangan aplikasi Allo Bank.

Ke depannya, Allo Bank akan terintegrasi dengan berbagai ekosistem bisnis CT Corp seperti Transmart, Allo Fresh, Bukalapak, serta dapat digunakan untuk melakukan pemabayaran di mitra bisnis CT Corp lainnya seperti Indomaret dan Indogrosir.

"Jadi akan secara bertahap. Pertama, semua lini bisnis CT Corp dulu, lalu mitra bisnis lain seperti Indogrosir, kemudian baru yang digital seperti Allo Fresh dan Bukalapak. Tahun ini kita targetkan sudah banyak yang terintegrasi," kata dia.

Berdasarkan laporan keuangan, hingga Maret 2022, Allo Bank telah menyalurkan kredit sebesar Rp 4,77 triliun atau naik dari penyaluran kredit pada tahun lalu yang sebesar Rp 2,17 triliun.

Laba bersih Allo Bank juga melesat menjadi Rp 75,01 miliar di kuartal I 2022, dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 8,86 miliar. 

Pertumbuhan laba bersih tersebut ditopang oleh kenaikan pendapatan bunga 87,55% secara tahunan dari Rp 55,08 miliar menjadi Rp 103,30 miliar di kuartal pertama tahun ini.

Allo Bank diluncurkan dengan tiga kategori jenis nasabah, yakni AlloPay yang dibuat khusus untuk nasabah yang belum memiliki kartu tanda penduduk (KTP).

Kemudian AlloPay+ untuk nasabah yang sudah memiliki KTP dan AlloPrime bagi nasabah yang ingin merasakan fitur dan layanan Allo Bank yang lebih lengkap.

Allo Bank menyediakan produk dan layanan perbankan digital inovatif yang terintegrasi dengan ekosistem bisnis CT Corp seperti, layanan tabungan, paylater dengan limit hingga Rp 100 juta, layanan tarik tunai dan pembayaran tagihan.

Bank Digital ini akan diluncurkan bersamaan dengan penyelenggaraan Allo Bank Festival 2022 yang digelar hingga 22 Mei mendatang di Istora Senayan, Jakarta.

Reporter: Cahya Puteri Abdi Rabbi
Editor: Lavinda
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait