Susul Direksi Lain, Iwan Dharmawan Undurkan Diri dari Bank KB Bukopin

Sebelumnya, salah satu direksi Bank KB Bukopin, Chang Su Choi juga mengundurkan diri pada 25 April lalu.
Patricia Yashinta Desy Abigail
18 Agustus 2022, 15:40
Bank KB Bukopin
ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/foc.
Suasana pelayanan nasabah di kantor pusat Bank Bukopin, MT Haryono, Jakarta Selatan, Rabu (1/7/2020).

PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) mengumumkan pengunduran diri Iwan Dharmawan sebagai direktur perseroan. Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) disebutkan, manajemen perusahaan sudah sudah menerima surat pengunduran diri Iwan Dharmawan pada 16 Agustus lalu. 

Pengunduran diri tersebut akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) perseroan yang bakal digelar pada 24 Agustus mendatang.

“Kegiatan usaha dan operasional Perseroan tetap berjalan dengan normal sebagaimana biasa,”kata kata Sekretaris Perusahaan Slamet Pradhana dalam keterangan resmi di keterbukaan, dikutip Kamis (18/8).

Sebagai informasi, Iwan Dharmawan sudah bekerja di Bank Bukopin sejak September 2021 yang lalu. Sebelumnya, Iwan pernah menjabat di beberapa bank ternama, seperti Bank OCBC NISP dan Bank Danamon Indonesia.

Advertisement

Di bank OCBC, jabatan terakhirnya yakni Executive Vice President untuk divisi Market Risk and Treasury Control Division Head. Dirinya bekerja di bank OCBC selama 15 tahun. Sedangkan di Bank Danamon,  Iwan bekerja selama 7 tahun dengan beberapa jabatan. Jabatan terakhirnya di Bank Danamon yakni Executive Vice President sebagai Head of Credit and Enterprise Risk. 

Sebelumnya, salah satu direksi Bank Bukopin, Chang Su Choi juga mengundurkan diri pada 25 April lalu. Pengunduran diri tersebut akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) perseroan yang sudah digelar pada 25 Mei yang lalu.

Sedangkan tahun lalu, sejumlah dewan direksi dan pengurus Bank KB Bukopin juga mengundurkan diri dari jabatannya. Direktur perseroan Ji Kyu Jang telah menyampaikan surat pengunduran dirinya pada 27 Desember 2021 lalu.

Lalu, pada November 2021, komisaris utama independen perseroan Bo Youl Oh, wakil komisaris independen Sapto Amal Damandari, dan direktur perseroan Hari Wurianto juga kompak mengundurkan diri dari jabatannya di Bank Bukopin. 

Reporter: Patricia Yashinta Desy Abigail
Editor: Lavinda
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait