Bersiap IPO, Valuasi RANS Milik Raffi dan Nagita Tembus Rp 3 Triliun

Bisnis RANS Entertainment yang dulunya berawal dari sebuah kanal YouTube kini makin meluas. Bahkan pasangan artis ini bisa memiliki karyawan hingga 200 orang saat ini.
Lona Olavia
25 Januari 2023, 10:13
Mau IPO, Valuasi RANS Milik Raffi dan Nagita Tembus Rp 3 Triliun
Instagram/@raffinagita1717
RANS Entertainment merambah bisnis metaverse

RANS Entertainment, kerajaan bisnis milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina siap  melakukan penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham pada 2023. Perusahaan yang bergerak di bidang digital creative ini pun diklaim saat ini sudah memiliki nilai valuasi Rp 3 triliun. 

“Kamu percaya gak sekarang RANS itu valuasinya sudah Rp 3 triliun loh, hebat,” ujar Raffi dalam YouTube Noice, dikutip Rabu (25/1).

Raffi dan Nagita pun seakan terkejut bahwa perusahaan yang bermula dari garasi dan berawal dari tiga orang ini sudah menjadi perusahaan besar yang siap IPO.

"Aku masih ingat banget, anak-anak kantor dulu cuma di garasi rumah, cuma pakai meja dan kipas angin. Kalau aku lewat banyak yang kepanasan," ujar Nagita.

Perlahan demi perlahan, usaha pasangan artis itu bersama timnya mulai membuahkan hasil. Mereka akhirnya bisa menyewa sebuah rumah untuk dijadikan kantor di Kawasan Andara, Depok, Jawa Barat.

Bahkan, rumah produksi yang didirikan pada 27 Desember 2015 dan memproduksi berbagai konten yang diunggah melalui kanal YouTube ini berencana akan membuka kantor baru di Kawasan BSD, Tangerang Selatan.

Raffi menambahkan, untuk memuluskan langkah IPO, perusahaannya kini sedang mencari perusahaan asing yang mau berinvestasi di RANS. RANS pun sudah membuat roadmap hingga tahun 2025.

“Untuk menjaga kestabilan ekonomi negara republik Nagita di RANS Entertainment, kita harus mengembangkan tidak harus di entertain saja. Kita sudah bikin roadmap hingga 2025. Setelah Pemilu sudah tahu mau ngapain,” kata Raffi.

Sebagai informasi, RANS Entertainment merupakan perusahaan milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Pada mulanya bisnis ini berawal dari sebuah kanal YouTube Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang kerap digunakan untuk mengunggah konten kehidupan sehari-hari mereka. Namun seiring berjalannya waktu, RANS Entertainment semakin berkembang hingga menjadi beberapa lini bisnis. 

RANS Entertainment kemudian memfokuskan bisnisnya pada media hiburan di platform media sosial, agensi digital, event offline, komunitas, serta kerja sama branding dengan berbagai kalangan. Perusahaan yang telah berdiri sejak 2017 ini hingga saat ini bahkan telah memiliki sebanyak 200 karyawan.

Raffi pun menjalin kemitraan dengan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) melalui PT Indonesia Entertainment Group (IEG) sejak 26 Oktober 2021 lalu. IEG merupakan anak usaha dari PT Surya Citra Media Tbk (SCMA). RANS juga menjadi investor aplikasi konten audio yakni Noice milik PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) pada Februari 2022 dengan nilai Rp 35,75 miliar.

Secara struktural, RANS Entertainment dipimpin Nagita Slavina sebagai CEO atau founder dan Raffi Ahmad sebagai founder. Lalu sejak tahun 2021, Kaesang Pangarep menjadi komisaris dan Sutanto Hartono sebagai executive chairman dari RANS Entertainment.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait