Bank Jago Perpanjang Pinjaman Modal Kerja ke Logisly

Lona Olavia
25 Januari 2023, 17:14
Bank Jago Perpanjang Pinjaman Modal Kerja ke Logisly
Dokumentasi perseroan

PT Bank Jago Tbk (ARTO) memperpanjang pinjaman modal kerja ke Logisly dan mitra transporter Logisly. Pinjaman ke PT Logistik Canggih Indonesia, yang juga dikenal sebagai Platform Logisly itu diharapkan dapat mendukung target pertumbuhan berkelanjutan di 2023.

Kerja sama Logisly dan Bank Jago menurut Direktur Bank Jago Sonny Christian Joseph, selaras dengan visi kedua perusahaan yang berbasis teknologi ini. Yaitu menciptakan kerja sama yang terintegrasi di ekosistem digital Indonesia guna mendukung pertumbuhan bisnis di ekosistem logistik secara sehat dan berkelanjutan.

“Logisly memiliki model bisnis yang unik dan ditopang oleh ekosistem logistik yang kuat. Logisly merupakan salah satu partner yang selama ini telah membantu kami dalam menjalankan fungsi intermediasi,” katanya dalam keterangan resmi, Rabu (25/1).

Sonny menjelaskan penyaluran kredit ke Logisly merupakan bentuk implementasi strategi partnership lending berbasis ekosistem yang dijalankan Bank Jago selama dua tahun terakhir.

Hingga saat ini Bank Jago telah menggandeng lebih dari 30 partner dengan berbagai macam model bisnis dan sektor usaha. Mulai dari membiayai usaha rintisan (startup), fintech lending, pembiayaan, pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang menjadi bagian dari platform digital, hingga rantai pasok di ekosistem otomotif.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pembiayaan ke para pelaku UMKM, terutama yang menjadi bagian dari ekosistem dan menggunakan teknologi. Segmen ini prospektif, pangsa pasarnya masih besar, dan risikonya terukur. Kami percaya, ekonomi digital akan tumbuh pesat apabila institusi finansial dan platform digital mampu melakukan kolaborasi yang intens dan mendalam,” kata Sonny.

Sementara itu CEO Logisly Roolin Njotosetiadi mengatakan, di saat banyak startup yang mengalami krisis keuangan dan bahkan menghentikan operasi, Logisly mampu dipercaya oleh lembaga keuangan besar.

Sejak pertama kali bekerja sama dengan Bank Jago di 2020, Logisly telah mencatatkan pertumbuhan omzet beberapa kali lipat.

Kerja sama ini sambungnya juga diharapkan semakin melengkapi ekosistem logistik dengan memastikan aliran modal untuk terus membentuk sektor logistik di Indonesia menjadi lebih efisien dan terpercaya.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait