Jadi Anak Buah Luhut, Rachmat Kaimuddin Akan Urusi Sektor Teknologi

Cahya Puteri Abdi Rabbi
3 Januari 2022, 15:27
Luhut, Rachmat Kaimuddin , Bukalapak
mrachmatk/instagram
Rachmat Kaimuddin

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi  Luhut B. Pandjaitan menunjuk mantan Direktur Utama PT Bukalapak.com Tbk, Rachmat Kaimuddin sebagai penasihat khusus  di bidang teknologi berkelanjutan atau technology & sustainibility development special advisor. 

"Memang betul, saudara Rachmat akan bergabung dengan keluarga besar Kemenkomarves sebagai technology sustainability special advisor, yang akan memberikan laporan masukan kepada saya pribadi sebagai Menkomarves," kata Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers virtual, Senin (3/1).

Advertisement

Luhut mengatakan, bergabungnya Rachmat di Kemenkomarves merupakan komitmen pemerintah dalam memberikan kebermanfaatan, sekaligus mendorong terjadinya transformasi besar, utamanya dalam bidang pembangunan teknologi Indonesia.

 Mantan Kepala Staf Kepresidenan tersebut mengatakan Rachmat memiliki sejumlah prestasi dan pengalaman yang mumpuni di bidang industri, terutama industri teknologi. Sehingga, ia menilai eks bos Bukalapak itu pantas mengemban posisi tersebut.

"Banyak sekali seperti masalah program Kalimantan Utara yang itu investasinya US$ 132 miliar dolar dan juga banyak lagi program-program lain yang kita perlu mendapatkan pikiran-pikiran yang tajam cerdas cermat dan berorientasi kepada market," tutur Luhut.

Sebagai informasi, Rachmat Kaimuddin menggenggam gelar Bachelor of Science dari Massachusetts Institute of Technology, Cambridge, MA.

Kemudian Master of Business Administration dari Stanford University, California, Amerika Serikat. Sebelumnya, ia menamatkan pendidikan SLTA nya di Taruna Nusantara, Magelang.

Halaman:
Reporter: Cahya Puteri Abdi Rabbi
Editor: Maesaroh
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement