Enam Rekomendasi Pelembab untuk Kulit Kering

Ghina Aulia
10 November 2022, 19:40
Pelembab untuk kulit kering
pexel
Ilustrasi orang menggunakan skincare

Sebuah survei yang dilakukan Populix beberapa waktu lalu menyebutkan bahwa kesadaran masyarakat untuk merawat diri makin meningkat. Hal ini berpengaruh terhadap gaya hidup dan konsumsi masyarakat terhadap produk perawatan kulit dan kecantikan.

Laporan survei berjudul “Unveiling Indonesian Beauty and Dietary Lifestyle” ini menunjukan, delapan dari 10 orang Indonesia mengeluarkan dana hingga Rp 250 ribu per bulan untuk membeli produk skincare. 

Sama halnya dengan skincare, produk makeup pun menjadi bagian penting di kalangan para perempuan. Hal itu terlihat dari tujuh dari 10 perempuan Indonesia berbelanja produk makeup setiap bulan.

Skincare merupakan tahapan untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Kita bisa memilih produknya berdasarkan kebutuhan dan permasalahan yang ingin diatasi. Ketidakcocokan produk dapat menyebabkan berbagai masalah. Misalnya muncul jerawat, bruntusan, kulit menjadi kusam bahkan iritasi.

Salah produk skincare yang tidak boleh dilewatkan adalah pelembab. Fungsinya untuk mengunci hidrasi agar wajah tidak kering, yang relatif lebih rentan akan kerutan dan garis halus. Maka dari itu, penting untuk menjaga kelembapan kulit, khususnya bagi yang baru menginjak usia kepala dua.

Berikut ini rekomendasi pelembab untuk kulit kering yang melansir dari Allure.

Pelembab untuk Kulit Kering

1. La Roche-Posay Toleriane Double Repair Moisturizer

La Roche-Posay merupakan perawatan wajah yang belakangan ini cukup banyak dibicarakan di Indonesia. Merek ini memiliki pelembab untuk kulit kering yang digadang-gadang ampuh untuk menghidrasi kulit.

Produk ini diformulasi dengan bahan yang terkategori sebagai Dermatologist-Recommended. Di antara bahan itu yakni ceramide-3, niacinamide, glycerin dan La Roche-Posay Prebiotic Thermal Water.

Pelembab ini akan membantu melindungi kulit setelah satu jam pemakaian serta mampu menghidrasi hingga 48 jam. Teksturnya ringan dan mudah menyerap. Warnanya yang netral juga dapat menyesuaikan wajah dan cocok untuk semua jenis kulit.

2. Laneige Water Bank Blue Hyaluronic Cream Moisturizer

Pelembab untuk kulit kering ini merupakan merek kecantikan asal Korea Selatan, yakni Laneige. Produk ini diklaim mampu melindungi kulit dari kemungkinan iritas akibat paparan debu hingga sinar matahari. Pelembab ini diyakini dapat melembapkan kulit dari dalam.

Di dalamnya terdapat kandungan blue hyaluronic acid yang dipercaya bekerja secara maksimal. Selain itu, skin barrier akan semakin kuat karena efek dari molekul mikro hyaluronic acid. Tak hanya itu, pelembab ini mampu menyamarkan kemerahan dan menghindari wajah dari kekeringan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...