Enam Karakter Anime Terimut, Ada Anya Forger hingga Eri

Ghina Aulia
11 November 2022, 20:30
Karakter Anime Terimut
IMDB
Anya Forger

Sebelum menjelma menjadi industri di Jepang,  anime semula hanyalah sarana yang digunakan para seniman di Negeri Sakura itu untuk bereksperimen dengan teknik animasi. Lalu, anime mulai berkembang di sana pada akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20.

Melansir Japanjunky, anime Jepang pertama dalam bentuk paling dasar diperkirakan dibuat pada 1906. Namun legitimasi klaim itu banyak diperdebatkan. Banyak orang percaya animasi Jepang paling awal disebut Katsudo Shashin, karya dari pencipta tidak dikenal dan tak bertanggal.

Anime secara harfiah, melansir situs Kotaku.com, merupakan kependekan dari kata animasi,  atau romanisasi kata animation, yang dalam pelafalan Jepang animeshon. Biasanya serial anime diangkat dari manga, sebuah komik dari negara tersebut.

Sekarang anime sudah sangat terkenal di kancah internasional, tak terkecuali Indonesia. Beberapa saluran televisi Tanah Air pernah menayangkan anime yang cukup populer. Beberapa di antaranya adalah Naruto, Detective Conan, Air Gear, Super Yoyo, Bleach dan masih banyak lagi.

Sekarang juga sudah banyak platform streaming yang memudahkan kita untuk menonton anime. Selain itu, film layar lebar yang diadaptasi dari serial anime sudah merambah bioskop di Indonesia.

Yang tak luput dari perhatian yakni karakter anime yang kerap menarik perhatian penonton. Selain dari kepribadian dan keahliannya, penampilan mereka menjadi daya tarik tersendiri. Misalnya, Detektif Conan yang terkenal tampan. Lalu, ada Hinata Hyuga yang rupawan dengan rambut biru keunguan yang terurai.

Terkait dengan hal tersebut, kali ini kami akan membahas tentang karakter anime terimut. Melansir dari beberapa sumber, termasuk situs Ranker.com, berikut ini rangkumannya.

Karakter Anime Terimut

1. Anya Forger

Karakter anime terimut kali ini berasal dari serial anime ‘Spy x Family.’ Dia adalah Anya Forger, gadis berusia enam tahun dengan tinggi 99,5 cm. Tubuhnya yang mungil dan mata besar membuatnya terlihat sangat menggemaskan.

Anya sudah melakukan The Myers Briggs Type Indicator (MBTI ) dan hasilnya adalah ENFP.  Anya pertama kali debut di manga dan anime episode perdana. Diketahui bahwa Anya adalah anak yang tinggal di panti asuhan. Awalnya Anya ingin diadopsi oleh Loid, namun tidak berhasil.

2. Nezuko Kamado

Berasal dari anime 'Demon Slayer', Nezuko menggambarkan sosok iblis perempuan. Nezuko merupakan adik perempuan dari Tanjiro Kamado. Meski begitu, Nezuko memiliki perawakan menyerupai manusia.

Tubuhnya mungil dan berkulit cerah. Namun Nezuko memiliki gigi bertaring dan kuku yang tajam. Nezuko kerap memakai kimono merah murah. Rambutnya berwarna hitam pekat dengan pita kecil yang mengikat sisi poni sampingnya.

Anak dari Tanjuro Kamado ini juga memiliki beberapa nama panggilan, yaitu Big Sis, The Demon Girl dan The Chosen Demon.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...