Mengenal Pinterest dan Beberapa Pilihan Pinterest Downloader

Pinterest merupakan aplikasi media sosial dengan banyak konten menarik. Konten-konten dalam Pinterest bisa diunduh menggunakan pinterest downloader.
Image title
4 Juni 2021, 11:05
Mengenal Pinterest Dan Beberapa Pilihan Pinterest Downloader
PXhere.com
Pinterest dan beberapa media sosial populer lainnya.

Pengguna media sosial makin bertambah besar. Hampir setiap hari kita menggunakannya untuk berbagai tujuan. Misalnya dalam berbagi cerita melalui video dan foto.

Banyak media sosial bermunculan dengan berbagai fitur menarik. Beberapa yang biasa digunakan seeprti Instagram, Facebook, dan Twitter. Salah satu aplikasi yang tak kalah booming-nya yaitu Pinterest.

Mengenal Pinterest?

Pinterest merupakan aplikasi media sosial yang cukup populer. Dengan menggunakan Pinterest, Anda bisa membuat album foto atau video dengan estetik. Pinterest juga dikenal sebagai virtual pinboard. Salah satu keunikan Pinterest yakni album yang dibuat bisa berasal dari koleksi pribadi atau dari unggahan orang lain yang menggunakan pinterest downloader.

Pinterest bisa diakses melalui aplikasi di smartphone, juga bisa menggunakan PC atau laptop. Dalam Pinterest ini terdapat beberapa istilah yang harus dipahami penggunanya. Berikut adalah istilah-istilah penting dalam Pinterest yang perlu dipahami sebelum menggunakan aplikasi tersebut:

Advertisement

1. Pin

Pin dalam Pinterest merupakan konten yang diunggah di Pinterest. Konten tersebut dapat berupa foto maupun video.

2. Pinning

Pinning merupakan istilah yang digunakan untuk membagikan, mengunggah, bahkan menambahkan konten di laman sosial media pinterest.

3. Repin

Repin adalah istilah untuk membagikan konten milik pengguna lain.

4. Pinboard atau Board

Pinboard atau Board merupakan istilah untuk halaman yang digunakan sebagai tempat menggabungkan pin atau repin. Board ini biasanya memiliki tampilan atau tema yang biasa diatur oleh pengguna Pinterest tersebut.

5. Pinner

Pineer merupakan istilah dalam Pinterest untuk menyebut pengguna pinterest.

Ketika menggunakan media sosial ini, mungkin Kamu tidak bisa secara langsung mengunduh video atau foto yang terdapat pada pinterest. Oleh sebab itu para pengguna Pinterest menggunakan aplikasi lain yang dikhususkan untuk download konten, salah satunya pinterest video downloader.

Fitur Pada Media Sosial Pinterest

Salah satu alasan seseorang menggunakan media sosial karena fitur-fitur yang terdapat di dalamnya. Pinterest juga memiliki beberapa fitur yang dapat dinikmati, di antaranya sebagai berikut:

Fitur Visual Search

Visual search membuat siapa saja dapat menemukan produk berdasarkan foto yang dimiliki. Jadi ketika menemukan sebuah produk di Google atau platform lain dan tidak mengetahui nama dari produk tersebut, Kamu bisa menggunakan fitur ini. Hingga saat ini, 80 % dari pengguna Pinterest menggunakan fitur visual search tersebut.

Pinterst Browser Button

Fitur berikutnya yang terdapat adalah pinterest browser button. Fitur ini biasanya untuk menyimpan pin yang disukai pengguna. Fitur ini juga didukung dengan visual search sehingga Kamu lebih mudah menemukan konten yang ada di Pinterest.

Fitur Mudah Pengorganisir dan Mengatur Ulang Board

Fitur berikutnya adalah kemudahan untuk mengorganisasi dan mengatur ulang board . Dengan fitur ini, Kamu memiliki kebebasan untuk mengatur board sesuka hati. Board tersebut dapat disesuaikan dengan keinginanmu.

Fitur Group Board

Fitur lainnya yaitu Group Board. Fitur ini membuat kamu bisa berkolaborasi dengan pengguna lain untuk membuat board yang menarik. Kamu bisa membuat proyek yang sesuai dengan kreativitas masing-masing.

Fitur untuk Search dan Filter

Fitur ini akan membuat Kamu semakin mudah dalam mencari konten yang diinginkan. Kamu bisa menggunakan filter untuk melakukan sortasi konten yang ingin dilihat.

Manfaat Penggunaan Pinterest

Pinterest bukan hanya sekadar sosial media biasa. Penggunaan pinterest ini ternyata memberikan beberapa manfaat. Berikut adalah manfaat penggunaan Pinterest:

1. Sumber Inspirasi

Manfaat pertama dari penggunaan Pinterest yaitu lebih mudah mendapatkan inspirasi. Banyak pengguna Pinterest mengaku bahwa dengan menggunakan sosial media ini menjadi lebih mudah mendapatkan inspirasi dalam membuat konten. 

Sebab, banyak konten kreator yang mengunggah video atau foto mereka. Kamu bisa melihat berbagai video atau konten lainnya dan bisa juga mengunduh video tersebut dengan menggunakan pinterest downloader.

2. Mudah Mendapatkan Promosi Produk atau Jasa

Pinterest ternyata bisa digunakan untuk promosi produk ataupun jasa. Sosial media ini terkenal mudah untuk digunakan sebagai promosi. Jika memiliki produk dan jasa, Kamu bisa memanfaatkan Pinterest ini untuk kegiatan promosi, sehingga produk dan jasamu lebih mudah dikenal. Jangan lupa untuk mengemasnya dalam konten yang menarik.

3. Meningkatkan Traffic Website

Biasanya para pengelola website juga menjadikan Pinterest untuk meningkatkan traffic website-nya. Pinterest menghadirkan fitur yang mudah digunakan sebagai promosi webisite sehingga banyak yang akan berkunjung. Tidak hanya itu Pinterest sangat mudah untuk mengakses website.

Cara Download Video Pinterest

Kita mengetahui bahwa dalam Pinterest tidak terdapat fitur untuk mengunduh konten, terutama untuk video. Kini kamu bisa menggunakan beberapa cara berikut untuk mengunduh video pinterest.

Pinterest Video Downloader

Cara pertama yang dapat kamu lakukan adalah menggunakan pinterest video downloader . Untuk mengunduh video Pinterest tanpa menggunakan aplikasi caranya adalah sebagai berikut:

  1. Buka terlebih dahulu browser yang ingin kamu gunakan.
  2. Tahap selanjutnya, memulai mencari video yang hendak diunduh.
  3. Copy link video tersebut kemudian tempelkan atau paste link pada bagian yang sudah disediakan.
  4. Klik tombol download. Kamu akan melihat tampilan video Pinterest yang akan kamu unduh.
  5. Klik opsi download video yang biasanya ada di bagian bawah.

Catch Tube

Catch Tube merupakan situs yang bisa Kamu gunakan untuk download video pinterest. Berikut adalah cara untuk menggunakan catch tube.

  1. Copy terlebih dahulu link video yang hendak kamu unduh.
  2. Kunjungi situs catch tube dengan cara search di mesin pencari.
  3. Paste link tersebut pada kolom yang sudah tersedia.
  4. Pilih opsi Download Video atau Download MP4
  5. Jika sudah, video pinterest akan langsung otomatis terunduh.

Video Downloader For Pinterest

Sebelumnya merupakan cara mengunduh video dengan menggunakan situs pinterest downloader. Kali ini cara untuk mengunduh video menggunakan aplikasi video downloader for pinterest. Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Instal terlebih dahulu aplikasi tersebut melalui playstore atau apple store, disesuaikan dengan jenis smartphone yang kamu gunakan.
  2. Jika sudah, kamu bisa membuka aplikasi pinterest kemudian copy link video yang hendak Kamu unduh.
  3. Buka kembali aplikasi video downloader for pinterest kemudian paste link tersebut pada kolom yang sudah disediakan.
  4. Jika sudah, maka akan muncul pilihan untuk mengunduh video tersebut, kamu bisa memilih opsi tersebut maka video akan secara otomatis terunduh.

Cara Memilih Pinterest Downloader

Saat ini pinterest downloader atau aplikasi atau situs untuk mengunduh video dan konten lainnya di pinterest sudah sangat banyak. Namun untuk menggunakan aplikasi atau situs downloader tersebut kita harus mengetahui cara untuk memilihnya. Hal ini menjadi sangat penting karena terkadang banyak aplikasi dan situs yang terlalu banyak iklan atau hal-hal lain yang membuat aktivitas mengunduh menjadi terhambat.

  1. Cara pertama yang harus diperhatikan adalah carilah aplikasi atau situs yang menyediakan layanan pinterest downloader dengan cepat dan mudah. Walaupun jaringan internet yang digunakan sudah cepat, namun jika aplikasi atau situs tersebut tidak bisa digunakan dengan cepat, maka tentu saja hal tersebut akan menganggu proses download.
  2. Hal kedua yang juga harus diperhatikan dalam memilih aplikasi atau situs pinterest downloader adalah carilah aplikasi atau situs yang bisa mengunduh video dengan kualitas terbaik atau hd. Jika video yang diunduh tidak hd atau kualitasnya kurang baik, tentu saja hal tersebut akan merugikan. Maka dari itu, carilah aplikasi atau situs yang bisa mengunduh video dari pinterest tanpa mengurangi kualitas dari video tersebut.
  3. Dapat mengunduh video tanpa batas. Hal tersebut juga harus masuk dalam pertimbangan kamu sebelum menggunakan aplikasi atau situs pinterest downloader. Jika terdapat batasan dalam aplikasi atau situs tersebut, maka tentu saja kamu tidak memiliki kebebasan untuk mengunduh berbagai video yang kamu inginkan.
  4. Urusan keamanan juga harus menjadi pertimbangan kamu dalam memilik aplikasi atau situs untuk download video dari pinterest. Jangan gunakan aplikasi atau situs yang dapat menyebabkan data pribadi kamu bocor. Pastikan untuk menggunakan aplikasi atau situs terpercaya.

Demikian adalah ulasan lengkap tentang pinterest dan berbagai pilihan untuk download video pinterest. Kamu dapat menggunakan pinterest untuk beberapa keperluan dan Kamu juga bisa memilih beberapa cara untuk mengunduh video dari aplikasi sosial media pinterest.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait