Urban Shoes Show
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Image title
Oleh Ajeng Dinar Ulfiana
10 November 2019, 05:30

Foto: Berburu Sepatu di Urban Sneakers Society 2019

Sejak pagi para pecinta sepatu sneakers memadati event Urban Sneaker Society (USS) 2019 di District 8 SCBD, Jakarta Selatan. Bahkan, kemarin, sebagian para muda-mudi itu rela datang sejak subuh di hari kedua ajang USS yang diikuti 150 sneaker & streetwear brand dari Indonesia dan mancanegara tersebut.

Gelaran tahun ini menghadirkan lebih banyak peluncuran dan kolaborasi eksklusif. Beberapa produk dalam perkenalan perdana di antaranya sepatu Compass, Untold, Rafheoo Footwear, hingga G-Shock. Sementara untuk kolaborasi eksklusif dengan streetwear ternama dunia seperti Public Culture, FR2 (Fxxcking Rabbit), Atmos, hingga Round Two by Sean Wotherspoon.

Salah satu event terbesar di Asia Tenggara ini akan berlangsung hingga hari ini, Minggu (10/11/2019). Beberapa sneakers mahal yang hadir di Urban Sneaker Society di antaranya Nike Air Yeezy 2 Red October, Air Jordan 1 High OG TS, dan Sneakers Dunk HI Premium Haze.

Ahad ini ada sneakers Nike Air Jordan 1 High Retro Fragment seharga Rp 80 juta yang akan dilego hanya Rp 2,8 juta. Tak heran jika banyak pengunjung yang rela antre sejak subuh.

Sneakers merupakan sepatu yang begitu terkenal di generasi Y dan Z. Sepatu ini berasal dari kata “sneak” yang berarti menyelinap. Bahan dasarnya dari sol karet sehingga pemakainya “tidak terdengar” saat melangkah, dan mungkin karena itu ia dianggap mengendap-endap. Walau digandrungi generasi milenial, sneakers sebenarnya sudah muncul di akhir abad 18 dengan sebutan plimsolls.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.