Festival Cinta, Ikhtiar Memuliakan Diri dan Menyayangi Ibu Pertiwi

Padjar Iswara
16 Februari 2022, 20:28
Festival Cinta 2022
Oemah Petroek

Ikigue Nuswantara dan komunitas Yoga Gembira bekerja sama dengan Omah Petroek di Sleman, Yogyakarta akan menggelar Festival Cinta 2022 pada 19 Februari 2022.

Festival ini merupakan suatu upaya mengartikan ulang makna perayaan hari kasih sayang, sembari mengajak para peserta  bersama- sama menyelami diri dengan penuh suka-cita, menerima dan mencintai segala kekurangannya sebagai anugerah terindah dan karunia dari Tuhan Semesta Alam.  

Tujuan utama tercapainya kenyamanan eksistensial sebagai modal hidup dan menghidupi keragaman di Bumi Nusantara. Perkembangan kemajuan teknologi komunikasi berjalan beriringan dengan sebuah cara hidup baru akibat pandemi.

“Oleh sebab itu, diperlukan langkah-langkah konkret untuk membantu individu menemukan kembali potensi dan kekuatan dirinya yang otentik,” kata Frieda Yotaliana Treurini, penggagas Ikigue Nuswantara dan Festival Cinta ini.

Lebih lanjut, menurut dia, Bumi Nusantara menyimpan berbagai ajaran bernuansa kearifan sosial yang menarik terus digali dan diolah menjadi sarana efektif untuk dapat membantu bangsa Indonesia melihat lebih jauh ke dalam diri sendiri sebagai modal utama berinteraksi dengan orang lain. “Festival Cinta AKAN memfasilitasi hal tersebut.”

Frieda menambahkan, untuk pertama kalinya Festival Cinta diadakan di Komplek Wisata Omah Petroek, Pakem, Yogyakarta yang terkenal dengan  suasana alamnya yang asri dan asli.

“Festival Cinta 2022 merupakan ajang untuk bersama-sama merasakan getaran-getaran yang ada di dalam diri untuk diselaraskan dengan alam sekitar," ujar dia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...