Pastikan Mudik Aman, Menteri BUMN Pantau Arus Mudik dari Udara

Padjar Iswara
30 April 2022, 18:41
Menteri BUMN Erick Thohir memantau arus mudik dari udara
BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir memantau arus mudik dari udara

Pantang pulang sebelum aman. Usai memberangkatkan pemudik via kapal Pelni dan Kendaraan darat, Menteri BUMN Erick Thohir memantau arus mudik di Tol Cikampek dari udara.

Mengawali perjalanan dari Cengkareng Heliport (CHP), Erick Thohir terbang menuju langit Cikampek. Hasil pantauan menunjukkan ada kemacetan di Tol Cikampek arah dari Jabodetabek.

“Pantauan udara mudik sehat, mudik aman di sekitar Kawasan Cikopo dan Jababeka. Sudah mulai ada kemacetan ke arah Cikampek,” ungkap Erick Thohir, Sabtu (30/4/2022) siang.

Sampai di Posko KM 72 Cikopo Manifest, Erick Thohir melakukan pengecekan dan bertemu dengan petugas arus mudik di Cikopo. Erick bilang, jika dirinya memaklumi kepadatan arus mudik tahun ini.

“Ini wajar, karena sudah dua tahun kita tidak mudik. Saya sangat mengapresiasi para petugas yang sudah berupaya maksimal menangani arus mudik,” ujar Erick.

Setelah meninjau Posko terpadu Cikopo sekaligus menerima penjelasan paparan oleh Polantas,  Erick mengakhiri kunjungannya dengan memberikan paket sembako kepada petugas dan sejumlah pemudik.

Dari Cikopo, Erick Thohir dijadwalkan terbang menuju Cikarang Utama. Lalu meninjau arus lalu lintas di KM 29 menggunakan bus kecil. Sore harinya, Erick masih akan mengecek kondisi Stasiun Pasar Senen dan perkembangan arus mudik menggunakan kereta.

Dia akan menghadiri acara Sarinah International Jazz Day di sore hari. Sambil menunggu berbuka puasa Erick bertemu dengan sejumlah musisi yang aktif mendukung dialog antar budaya.

(Tim Riset Katadata)

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...