Tak Macet Parah pada Mudik Lebaran 2022, Erick Puji 4 Lembaga Ini

Menteri BUMN Erick Thohir menilai tidak ada kemacetan parah pada musim mudik Lebaran 2022
Padjar Iswara
10 Mei 2022, 20:29
Mudik lebaran 2022 tanpa kemacetan horor
ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar/hp.
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) berbincang bersama Direktur Utama Jasamarga Subakti Syukur (tengah) dan Staf khusus Menteri Perhubungan Adita Irawati (kanan) disela-sela kunjungan kerja di Posko Pelayanan dan Monitoring Mudik, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (30/4/2022). Kunjungan tersebut untuk memberikan dukungan moral kepada semua petugas gabungan yang bekerja 24 jam memastikan arus mudik berjalan aman dan sehat.

Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Polri, TNI dan BUMN yang telah mengawal mudik dan arus balik Lebaran 2022 sehingga tidak ada kemacetan parah.

“Kita patut bersyukur karena bisa dikelola dengan baik,” katanya di sela acara Pasar Murah di Lampung, Selasa (10/5/2022).

Erick tak menampik bahwa ada keluhan selama pelaksanaan mudik atau arus balik Lebaran 2002. Namun, keluhan masyarakat tersebut masih wajar dan bisa dimaklumi.

Secara keseluruhan mudik dan arus balik berjalan baik dan tidak ada kemacetan horor seperti tahun-tahun sebelumnya.”Namanya juga mudik pasti ada kemacetan,” ujar Erick.”Namun syukurlah, tidak ada kemacetan berarti dan ini sekali lagi berkat kerja keras kemenhub, TNI-Polri, dan jajaran BUMN.”

Advertisement

Pada mudik Lebaran lalu, Erick memang sempat berkunjung ke Posko Pelayanan dan Monitor Kemenhub di Cikopo, Purwakarta.

Menurut dia, kedatangannya tersebut bukan untuk melakukan inspeksi mendadak (sidak) melainkan memberi apresiasi kepada para petugas karena sudah bekerja siang malam mengamankan arus mudik dan arus balik Lebaran 2022.

“Saya bersama Adita Irawati dari Kemenhub bukan mau sidak marah-marah, melainkan memberi dorongan moral kepada petugas yang bekerja 24 jam, menjaga keamanan, kenyamanan, dan kesehatan para pemudik,” ujarnya ketika itu.

(Tim Riset Katadata)

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait