Erick Thohir Terus Promosikan Produk Lokal Agar Naik Kelas

Image title
Oleh Yanuar
27 Mei 2022, 21:44
Erick Thohir mengunjungi Sarinah
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/aww.
Menteri BUMN Erick Thohir rajin mengunjungi Sarinah, department store miik BUMN

Menteri BUMN Erick Thohir terus mempromosikan produk lokal agar  naik kelas. Termasuk dengan mendorong pengembangan Sarinah Jakarta, yang banyak menjajakan produk lokal buatan UMKM dan industri kreatif nasional.

Ia berharap, masyarakat Indonesia menggunakan produk lokal, sehingga bisa memajukan UMKM dan menggerakkan ekonomi nasional.

Advertisement

Erick pun tak sega-segan mempromosikan Sarinah dalan unggahan video pendek di akun Instagram resminya, @erickthohir, Kamis (26/5).

“Cari produk lokal? Ya di @sarinah.indonesia paling pas. Jadi bukan hanya tempat cuci mata, tapi Sarinah ada untuk mendukung produk lokal dan UMKM. Sudah ke Sarinah?” tulis Erick Thohir dalam pengantar video pendeknya itu.

Dalam video itu, Erick berbincang dengan pengelola Sarinah di sebuah gerai sepatu.

“Ini kan banyak sekali produk-produk lokal yang kita dorong masuk ke Sarinah,” kata Erick Thohir sambil mengambil sebuah sepatu kulit untuk pria.

“Saya tidak mau membandingkan dengan sebuah merek luar negeri. Tapi bagus banget ini. Ada sepatu kayak gini,” kata Erick.

Saat ditanya apakah Erick Thohir juga memakai sepatu lokal? Erick langsung menjawab, “Tentu lokal dong,” ujar Erick sambil menunjukkan merek di alas sepatunya

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement