Menteri BUMN Erick Thohir: Nilai-nilai Pancasila Masih Sangat Relevan

Image title
Oleh Yanuar
2 Juni 2022, 14:10
Menteri BUMN Erick Thohir: Nilai-nilai Pancasila Masih Sangat Relevan
Katadata

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bahwa nilai-nilai Pancasila masih sangat relevan untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari rakyat Indonesia saat ini dan di masa mendatang. Hal itu karena Pancasila adalah ideologi yang mempersatukan bangsa Indonesia.

Pernyataan itu disampaikan Erick Thohir dalam unggahan di akun Instagramnya  @erickthohir pada Rabu 1 Juni 2022 bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila. "Indonesia memiliki Pancasila sebagai pemersatu bangsa," tulisnya.

Pada peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022, Erick Thohir mengatakan bahwa ia terkenang dengan lagu Tombo Ati yang temanya diganti Pancasila oleh putri mantan Presiden Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid.

"Mengingat kembali momen diajari Mba @yennywahid, lagu Tombo Ati yang temanya diganti Pancasila. Nilai-nilainya masih tetap relevan kita terapkan di kehidupan sehari-hari," kata Erick Thohir.

Dalam video yang dibagikannya pada unggahan tersebut, diperlihatkan bagaimana Erick Thohir diajari menyanyikan lagu Tombo Ati dengan tema Pancasila oleh Yenny Wahid.

"Kita mau ngajak juga Pak Erick untuk nyanyi lagu berbahasa Jawa. Karena Pak Erick ini mau kita tarik menjadi lebih njawani," kata Yenny Wahid di awal video tersebut.

Begini lirik lagunya: Pancasila ono limo perkorone (Pancasila ada lima hal)

Kaping siji kudu eling marang Gusti (Yang pertama harus ingat pada Allah)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...