Ditemani Erick Thohir, Wapres Maruf Amin Lihat Wajah Baru Sarinah

Keberadaan Sarinah bisa menjadikan produk UMKM Indonesia naik kelas
Padjar Iswara
27 Juni 2022, 21:21
Wakil Presiden Ma'ruf Amin ditemani Menteri BUMN Erick Thohir berkunjung ke Sarinah (Senin, 27/6)
Kementerian BUMN
Wakil Presiden Ma'ruf Amin ditemani Menteri BUMN Erick Thohir berkunjung ke Sarinah (Senin, 27/6)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendampingi Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin berkunjung ke pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta, Senin (27/6/2022).

Wapres mengaku sangat senang dengan wajah baru Sarinah. Dia pun mengapresiasi Erick dan seluruh jajaran manajemen PT Sarinah (Persero).

"Sore ini saya bisa berkunjung ke Sarinah didampingi Menteri BUMN Erick Thohir. Saya melihat Sarinah baru yang sudah direnovasi sangat baik sebagai etalase dari produk-produk UMKM," ujar Wapres seperti dikutip dari siaran pers Kementerian BUMN.

Ma’ruf Amin menilai Sarinah menjadikan produk UMKM Indonesia naik kelas. Sebab produk-produk UMKM yang masuk Sarinah telah melalui proses kurasi ketat agar benar-benar sesuai dengan standar internasional.

Advertisement

"Sarinah baru merupakan upaya meningkatkan selain pasar juga mutunya naik. Dengan adanya Sarinah baru, kami harapkan market UMKM semakin besar dan mendunia," ujarnya.

Erick menambahkan terkadang UMKM dan produk nasional tidak disetarakan dengan kualitas standar dunia. BUMN ingin mengubah paradigma tersebut dan mendorong produk lokal naik kelas dengan kualitas, kemasan, dan promosi yang berstandar internasional.

"InsyaAllah Sarinah kami coba jadikan etalase supaya banyak masyarakat dan pembeli dari luar negeri bisa melihat kualitasnya," kata Erick.

(Tim Riset Katadata)

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.

Artikel Terkait