Sharp Indonesia Dukung Timnas Berlaga di Piala Dunia 2022

Melalui kolaborasi produk merchandise Sharp X The Goods Dept, menggalang dana untuk pembiayaan pelatihan Garuda INAF di Piala Dunia
Padjar Iswara
10 Agustus 2022, 16:44
Sepak bola amputasi ke Piala dunia
Sharp

Dunia sepak bola Indonesia makin menancapkan taringnya, tidak hanya tingkat Asia, tapi juga dunia. Berita bahagia hadir melalui tim Persatuan Sepakbola Amputasi Indonesia (PSAI) atau biasa disebut Garuda INAF, secara membanggakan telah mencetak sejarah baru bagi dunia sepak bola Indonesia.

Untuk kali pertama Indonesia lolos ke putaran final Piala Dunia World Amputee Football Federation (WAFF) 2022 mewakili benua Asia yang akan diselenggarakan di Turki pada Oktober 2022 mendatang.

Advertisement

Sayangnya, keberhasilan anak-anak bangsa yang membawa nama negara ke kancah International ini masih minim dukungan dan sorotan dari masyarakat.

Karena itu, Sharp Indonesia melalui kampanye #baktianaknegeri yang merupakan salah satu rangkaian acara peringatan hari jadi ke-52 tahun, merilis exclusive merchandise, berkolaborasi dengan The Goods Dept.

Brand Retail lokal populer di Indonesia. Koleksi produk bertema street sportswear ini dijual secara daring dan juga di gerai offline The Goods Dept yang terletak di Mall Pondok Indah 2, Jakarta Selatan sejak 25 Maret 2022 lalu.

Adapun seluruh keuntungan dari penjualan merchandise ini, akan disumbangkan 100% kepada Garuda INAF, ungkap Andry Adi Utomo, National Sales Sr. General Manager PT Sharp Electronics Indonesia dalam acara Press Conference seremoni Pelepasan Garuda Inaf di Jakarta (10/8) menuju piala dunia 2022.

“Alhamdulillah, inisiasi memberikan hasil baik, tercatat hingga sampai akhir Juni 2022 telah terkumpul dana senilai Rp208.635.896,” katanya. Dana tersebut akan digunakan untuk pembiayaan operasional dan juga latihan persiapan Garuda INAF dalam menghadapi pertandingan di Turki nanti.

Andry menjelaskan bahwa Sharp Indonesia sangat mendukung prestasi anak bangsa, salah satunya di dunia olahraga. Pasalnya bidang ini sangat menjunjung tinggi nilai sportivitas dan daya juang, sangat sejalan dengan etika bisnis yang dipegang teguh oleh Sharp  Indonesia.

Hendrick Setio, Head Marketing Communication The Goods Dept merespons positif ajakan kolaborasi ini. . “Kami sangat senang ketika Sharp Indonesia menghubungi untuk melakukan kolaborasi,” katanya.

The Goods Dept melihat kampanye yang dilakukan Sharp Indonesia sangat bagus sekali karena dapat menggerakan seluruh lapisan masyarakat untuk peduli dan mau membantu anak bangsa mengukir sejarah baru di dunia olahraga khususnya sepak bola.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement