Sharp Indonesia Dukung Timnas Berlaga di Piala Dunia 2022
Dunia sepak bola Indonesia makin menancapkan taringnya, tidak hanya tingkat Asia, tapi juga dunia. Berita bahagia hadir melalui tim Persatuan Sepakbola Amputasi Indonesia (PSAI) atau biasa disebut Garuda INAF, secara membanggakan telah mencetak sejarah baru bagi dunia sepak bola Indonesia.
Untuk kali pertama Indonesia lolos ke putaran final Piala Dunia World Amputee Football Federation (WAFF) 2022 mewakili benua Asia yang akan diselenggarakan di Turki pada Oktober 2022 mendatang.
Sayangnya, keberhasilan anak-anak bangsa yang membawa nama negara ke kancah International ini masih minim dukungan dan sorotan dari masyarakat.
Karena itu, Sharp Indonesia melalui kampanye #baktianaknegeri yang merupakan salah satu rangkaian acara peringatan hari jadi ke-52 tahun, merilis exclusive merchandise, berkolaborasi dengan The Goods Dept.
Brand Retail lokal populer di Indonesia. Koleksi produk bertema street sportswear ini dijual secara daring dan juga di gerai offline The Goods Dept yang terletak di Mall Pondok Indah 2, Jakarta Selatan sejak 25 Maret 2022 lalu.
Adapun seluruh keuntungan dari penjualan merchandise ini, akan disumbangkan 100% kepada Garuda INAF, ungkap Andry Adi Utomo, National Sales Sr. General Manager PT Sharp Electronics Indonesia dalam acara Press Conference seremoni Pelepasan Garuda Inaf di Jakarta (10/8) menuju piala dunia 2022.
“Alhamdulillah, inisiasi memberikan hasil baik, tercatat hingga sampai akhir Juni 2022 telah terkumpul dana senilai Rp208.635.896,” katanya. Dana tersebut akan digunakan untuk pembiayaan operasional dan juga latihan persiapan Garuda INAF dalam menghadapi pertandingan di Turki nanti.
Andry menjelaskan bahwa Sharp Indonesia sangat mendukung prestasi anak bangsa, salah satunya di dunia olahraga. Pasalnya bidang ini sangat menjunjung tinggi nilai sportivitas dan daya juang, sangat sejalan dengan etika bisnis yang dipegang teguh oleh Sharp Indonesia.
Hendrick Setio, Head Marketing Communication The Goods Dept merespons positif ajakan kolaborasi ini. . “Kami sangat senang ketika Sharp Indonesia menghubungi untuk melakukan kolaborasi,” katanya.
The Goods Dept melihat kampanye yang dilakukan Sharp Indonesia sangat bagus sekali karena dapat menggerakan seluruh lapisan masyarakat untuk peduli dan mau membantu anak bangsa mengukir sejarah baru di dunia olahraga khususnya sepak bola.
“Dari catatan tercatat penjualan merchandise Sharp X TGD tembus di angka 738 unit dalam jangka waktu empat bulan, yang terdiri dari bucket hat, jersey, shorts, dan Goodie Bag yang terjual di online maupun offline store kami,” ungkapnya.
Ketua Persatuan Sepakbola Amputasi Indonesia (PSAI) Yudi Yahya mengatakan, dukungan yang diberikan oleh Sharp Indonesia sangat berarti sekali bagi tim untuk dapat berkembang dan meningkatkan potensi yang lebih baik lagi.
Sebelumnya cukup sulit bagi mereka untuk dapat mewujudkan mimpi mencapai piala dunia di tengah berbagai keterbatasan.
Bantuan tersebut ibarat oase di tengah padang gurun pasir. ”Dengan berbagai keterbatasan yang kami miliki, sampai untuk bermimpi berlaga di Piala Dunia World Amputee Football Federation (WAFF) pun kami takut,” ujarnya.”Syukur Alhamdulillah, berkat bantuan ini kami dapat melakukan pelatihan intensif berupa latihan fisik dan strategi oleh pelatih profesional.”
Saat piala dunia nanti, Indonesia akan tergabung dalam Group C bersama dengan tim kuat lainnya, yaitu Inggris, Argentina dan Amerika Serikat. Tim Garuda INAF akan melakoni pertandingan perdananya pada Oktober 2022 mendatang.
Sebagai sesama fans sepakbola Indonesia, tentunya masyarakat berharap Garuda INAF dapat memberikan kemampuan terbaiknya pada Piala Dunia.
Dia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mendukung kampanye ini. “Selamat bertanding bagi tim garuda INAF, terima kasih sudah mengharumkan dunia sepak bola Indonesia,’ katanya.
Dari Garuda INAF, masyarakat bisa belajar bahwa daya juang dan semangat pantang menyerah dapat mendekatkan pada kesuksesan.
“Keterbatasan bukan lagi sebuah alasan untuk maju. Semoga cerita ini menginspirasi generasi muda untuk selalu menjadi diri sendiri dan tidak takut bermimpi, #beyourselfbeoriginal,” ujar Andry.