Pecah Rekor, AADC 2 Saingi Civil War

AADC menjadi bukti bahwa film Indonesia masih memiliki tempat di kalangan penikmat film Tanah Air.
Image title
Oleh Widyanita
5 Mei 2016, 09:00

Hadir di saat film Captain America: Civil War sedang tayang di sejumlah bioskop papan atas nasional, film Ada Apa Dengan Cinta 2 atau AADC 2 tetap dipadati penonton. Dengan karakter berbeda, dua film itu kini beradu di daftar “now showing” bioskop-bioskop di Indonesia. Civil War merupakan duel jagoan super garapan Hollywood, sedangkan AADC 2 adalah film lokal yang sarat dengan drama percintaan.

Film superhero yang diadopsi dari komik Marvel itu ternyata tidak menjadi batu sandungan untuk AADC 2. Film garapan Riri Riza ini tidak kalah tangguh dan dapat bersaing dengan Civil War. Menurut Corporate Secretary XXI, Catherine Keng yang dilansir dari laman Kompas.com, dua film ini sama-sama kuat dan jumlah layar AADC 2 terus ditambah sesuai dengan antusiasme penonton.

Di sela gempuran film asing, terutama Hollywood, AADC 2 mampu mendobrak dominasi mereka. Rekor tayang perdana sebesar 206.801 penonton yang dicapai AADC menjadi bukti bahwa film Indonesia masih memiliki tempat di kalangan penikmat film Tanah Air.

Sampai dengan hari ke-5, AADC 2 sudah berhasil menyedot penonton sebanyak 1,06 juta orang. AADC 2 berpeluang melewati Sang Pemimpi yang ditonton sebanyak 1,7 juta orang. Bukan mustahil AADC 2 akan melampaui AADC 1 yang ditonton oleh 2,1 juta orang dan Laskar Pelangi sebanyak 4,3 juta penonton.