Enclosed Ground Flare, Teknologi Petrokimia Ramah Lingkungan

PT Chandra Asri Petrochemical Tbk menghadirkan teknologi Enclosed Ground Flare untuk proses pembakaran ramah lingkungan.
Image title
Oleh Melati Kristina Andriarsi - Tim Riset dan Publikasi
11 Desember 2020, 12:47

PT Chandra Asri Petrochemical Tbk berkomitmen menjalankan industri ramah lingkungan. Salah satunya melalui realisasi pembangunan teknologi Enclosed Ground Flare (EGF). Pembangunan teknologi tersebut juga dapat diselesaikan tepat waktu meskipun dalam masa pandemi Covid-19.

Adapun teknologi petrokimia tersebut dilengkapi dengan chamber dinding refraktori yang mengurangi kebisingan, radiasi, dan emisi cahaya sehingga lebih ramah lingkungan dibanding teknologi Elevated Flare. Selain itu kapasitas pembakaran mencapai 220 ton hidrokarbon/jam dengan metode pembakaran tertutup.

Pembakaran tersebut juga dapat dilakukan secara sempurna dengan >100 pembakar. Berkat teknologi tersebut, polusi asap kini dapat ditekan hingga skala nol. Proses pencampuran emisi juga menjadi lebih merata dengan tingkat efektivitas 30 persen.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.