Cara Menjadi Artis Terkenal dan Sukses dengan Mudah

Kesuksesan sejumlah artis dalam dunia entertaiment membuat banyak orang ingin mengikuti mereka. Berikut ini beberapa cara menjadi artis terkenal dan sukses dengan mudah.
Image title
16 Juni 2021, 15:55
Cara Menjadi Artis Terkenal dan Sukses dengan Mudah
YouTube Sekretariat Presiden
Artis terkenal Raffi Ahmad saat disuntik vaksin Covid-19 di Istana Negara, Rabu (13/1).

Siapa yang tidak kenal Raffi Ahmad, Amanda Manopo, dan Tasya Kamila? Ketiganya merupakan artis lintas generasi yang terkenal dengan caranya masing-masing.

Raffi Ahmad terkenal sebagai pembawa acara yang sangat sukses, Amanda Manopo sebagai pemain sinetron yang banyak digandrungi berbagai kalangan, sedangkan Tasay Kamila seorang artis cilik yang membawakan berbagai tembang anak-anak pada masanya.

Ketiga sosok tersebut mengundang perhatian. Kesuksesannya dalam dunia entertaiment membuat banyak orang ingin mengikuti jejaknya. Apabila Anda juga golongan yang ingin menjadi artis terkenal, tak ada salahnya untuk menyimak penjelasan berikut ini.

Syarat Untuk Menjadi Artis yang Tekenal

Walaupun tidak ada peraturan secara tertulis, ternyata untuk menjadi artis terkenal terdapat beberapa yang setidaknya diperlukan agar bisa lebih mudah mencapainya:

Advertisement

1. Memiliki bakat

Sayarat pertama yaitu memiliki bakat. Yang dijual dari seorang artis yakni menunjukkan kebisaan mereka di depan publik. Tanpa bakat, seseorang tersebut tak dapat disebut sebagai artis. Jikapun bisa terkenal, mereka yang hadir tanpa bakat akan mudah tenggelam seiring berjalannya waktu. Bakat seorang artis banyak ragamnya, seperti akting, menyanyi, dancing, bermain musik, presenting, modeling, dan bakat lainnya

2. Memiliki rasa percaya diri yang tinggi

Syarat lainnya yang juga harus dipenuhi seorang artis terkenal yaitu memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Pekerjaan seorang artis adalah tampil di depan publik maka sudah pasti keberanian dan rasa percaya diri harus diutamakan.

3. Berani tampil beda

Saat ini dunia entertaiment berkembang sangat pesat. Maka dari itu, menghadapi tantangan yang ada, seorang artis harus berani tampil beda.

Cara Menjadi Artis Terkenal dengan Mudah

Ketika seseorang menjadi artis, tujuan terbesarnya selain berkarya adalah ingin menjadi terkenal. Dan untuk menjadi artis yang terkenal ternyata ada beberapa cara. Berikut penjelasannya:

1. Bergabung dengan agensi

Cara menjadi artis terkenal yang pertama adalah dengan bergabung bersama agensi. Agensi merupakan sebuah perusahaan atau badan yang menaungi para artis untuk berkarya di jagat entertaiment. Melalui agensi ini, nantinya para artis mendapatkan banyak promosi sehingga lebih mudah terkenal.

2. Mengikuti audisi

Salah satu jalan untuk menjadi seorang artis yaitu dengan mengikuti audisi. Audisi untuk menjaring talenta baru biasanya dilakukn oleh beberapa pihak mulai dari agensi atau management artis sampai stasiun televisi. Beberapa pergelaran audisi yang telah sukses melahirkan artis terkenal dan berbakat yaitu Indonesian Idol, X-Factor Indonesia, Indonesia Mencari Bakat, dan lain sebagainya.

3. Melamar langsung pada agensi

Cara ketiga untuk menjadi artis terkenal adalah dengan melamar langsung pada agensi yang Anda inginkan. Namun, untuk melamar langsung, Anda harus sudah terlebih dahulu memiliki portofolio yang bagus sehingga dapat menjadi nilai jual tersendiri.

Cara Menjadi Artis Sinetron

Akhir-akhir ini pamor artis sinetron tengah melejit, seiring dengan banyaknya sinetron yang terkenal. Apabila ingin menjadi artis sinetron, ada beberapa cara yang bisa Anda ikut, di antaranya:

1. Mengikuti casting

Artis sinetron yang saat ini banyak dikenal tentu sudah mengalami berbagai tahapan panjang, salah satunya casting di berbagai tempat. Walaupun terdengar melelahkan, namun casting dapat menjadi jalan untuk sukses sebagai artis sinetron.

2. Mencoba peran figuran

Sebelum menjadi pemeran sinetron yang besar, tidak ada salahnya Anda mengambil tawaran untuk menjadi figuran. Melalui peran figuran ini Anda bisa mendapatkan pengalaman dan relasi yang dapat digunakan sebagai batu loncatan.

3. Melamar pada agensi

Selain mengikuti dua cara di atas, Anda juga dapat mencoba untuk melamar langsung pada agensi yang biasa menaungi artis sinetron. Tentu tidak ada jaminan dapat langsung diterima, akan tetapi dengan persiapan yang matang dan portofolio yang menjual, peluang Anda untuk menjadi artis sinetron terkenal melalui jalur ini semakin tinggi.

Cara Menjadi Artis Cilik dengan Mudah

Selain orang dewasa, dalam dunia hiburan juga dikenal dengan artis cilik. Pekerja seni yang usia masih di bawah umur memang jumlahnya lebih sedikit dibandingkan mereka yang sudah dewasa. Untuk menjadi artis cilik juga tidak mudah. Apabila ingin anak Anda menjadi artis cilik, tidak ada salahnya mengikuti cara berikut ini:

1. Mengikuti audisi langsung ke agensi

Selain mencari artis untuk umur remaja sampai dewasa, banyak juga agensi yang mencari artis cilik. Apabila anak anda memiliki talenta untuk menjadi artis cilik, tak ada salahnya untuk mencoba mengikuti audisi tersebut.

2. Mengikuti ajang pencarian bakat

Cara menjadi artis cilik berikutnya yaitu dengan mengikuti ajang pencarian bakat. Sudah banyak ajang pencarian bakat yang menjaring talenta khusus untuk anak kecil seperti Indonesian Idol Junior, Idola Cilik, dan beberapa program khusus anak-anak lainnya.

Editor: Redaksi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait