Rekomendasi 11 Hotel di Cirebon Terbaik, Cocok untuk Liburan

Image title
12 Agustus 2021, 12:55
Salah satu tampilan Hotel Santika Cirebon yang terletak di Kota Cirebon, Jawa Barat
pejalansore.com
Salah satu tampilan Hotel Santika Cirebon yang terletak di Kota Cirebon, Jawa Barat

Cirebon adalah kota pelabuhan di sebelah utara Jawa Barat. Pada tengah kota terdapat tempat bersejarah yaitu Keraton Kasepuhan, rumah Sultan Kasepuhan, dan Keraton Kanoman. Cirebon juga terkenal dengan Masjid Agung Sang Cipta Rasa yang juga dikenal sebagai Masjid Agung Kasepuhan dan Masjid Agung Cirebon. Terdapat juga Taman Sari Gua Sunyaragi yang merupakan istana air pada abad ke-18.

Sebagai kota terbesar keempat di pantai utara Jawa setelah Jakarta, Surabaya, dan Semarang, Cirebon memiliki industri dan perdagangan yang berkembang pesat. Kunjungan ke Cirebon akan membawa Anda kembali ke kehidupan abad ke-16, dengan istana, toko batik, dan masjid serta pasar yang ramai. Selain itu, Cirebon menarik melalui ragam kuliner.

Perusahaan kereta api memiliki kereta wisata khusus yang meliputi city tour Cirebon. Ada dua paket yang tersedia. Pertama, berangkat dari Stasiun Gambir Jakarta Pusat maksimal 20 penumpang pada pukul 06:00 WIB dan kembali pada pukul 21:15 WIB.

Paket kedua sudah termasuk menginap semalam berangkat dari Jakarta pukul 06.00 WIB dan tiba di Cirebon pukul 09.00 WIB. Perjalanan pulang dari Cirebon mulai pada pukul 15:15 WIB dan tiba di Stasiun Gambir pada pukul 18:15 WIB.

Saat berkunjung ke Kota Cirebon banyak hotel yang tersedia untuk menginap serta menikmati kota. Berikut ini adalah rekomendasi hotel di Cirebon.

Hotel Murah di Cirebon

1. Capital O 2242 Hotel Rahayu

Alamat: Jl. Moh. Toha No.45, Kebonbaru, Kejaksan, Cirebon

Tarif per malam: Rp 187.254 - Rp 322.043

Capital O 2242 Hotel Rahayu adalah hotel budget yang populer di Cirebon. Berjarak sekitar 1,9 kilometer dari Cirebon Super Block Mall dan Tuparev Super Blok, pengunjung hotel dapat dengan mudah mengunjungi pusat perbelanjaan tersebut. Untuk menambah kemudahan dan kenyamanan, hotel ini sekitar 300 meter ke Alfamart dan 70 meter ke ATM.

Check-in hotel mulai pukul 14:00 dan check-out hingga pukul 12:00. Anda dapat meminta check-in lebih awal atau check-out lebih lama pada saat pemesanan, tergantung ketersediaan. Tamu yang check-in atau check-out sebelum atau setelah periode yang ditentukan dapat dikenakan biaya tambahan.

Resepsionis hotel selalu buka 24 jam. Bagi Anda yang ingin membawa kendaraan sendiri, Capital O 2242 Hotel Rahayu menyediakan tempat parkir mobil dan motor, dengana biaya gratis untuk tamu.

2. MD7 Hotel Cirebon

Alamat: Jl. Siliwangi No. 88, Kejaksan, Cirebon

Tarif per malam: Rp 258.888 - Rp 434.700

MD7 Hotel Cirebon adalah hotel berstandar internasional yang memiliki 138 kamar. Setiap kamar dilengkapi tempat tidur, bantal empuk, dan guling. Luas kamar 14 meter persegi dan dirancang dengan desain minimalis, modern dilengkapi dengan fasilitas TV, AC, dan akses internet WIFI.

Hotel ini juga memiliki tempat pertemuan dengan peralatan Audio Visual modern.  MD7 Hotel Cirebon berjarak 430 meter dari Stasiun Kejaksan Cirebon.

3. OYO 1032 Rahayu Residence Syariah

Alamat: Jl. Cendrawasih No.6, Sutawinangun, Kedawung, Cirebon

Tarif per malam: Rp 142.208 - Rp 182.319

Hotel ini sekitar tiga kilometer dari stasiun kereta Cirebon Prujakan, empat kilometer dari Keraton Kanoman, dan enam kilometer dari Pantai Kejawanan.

Hotel dapat diakses melalui pintu masuk eksterior, kamar minimalis dan kasual, beberapa kamar memiliki dinding beraksen warna-warni, menyediakan TV layar datar, kipas angin dan/atau AC, serta kamar mandi dalam.

4. Hotel Asri Cirebon

Alamat: Jl. Karanggetas No. 25-27 Lemahwungkuk, Lemahwungkuk, Cirebon

Tarif per malam: Rp 360.000 - Rp 600.000

Asri Cirebon merupakan salah satu hotel murah di Cirebon. Hotel ini terletak di salah satu tempat yang strategis dengan suasana alam yang indah. Kondisi hotel nyaman dan juga sangat bersih. Hotel Asri Cirebon banyak diminati oleh wisatawan saat mereka berlibur ke Cirebon.

Hotel ini cocok untuk liburan keluarga atau menghadiri acara bisnis. Selain harganya relatif murah dan terjangkau untuk banyak kalangan, hotel ini mempunyai fasilitas lengkap. Lokasinya dekat dengan objek-objek wisata yang ada di Cirebon, sehingga pengunjung  mudah pergi ke tempat-tempat wisata di Cirebon.

Hotel Bintang 3 di Cirebon 

1. Hotel Santika Cirebon

Alamat: Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No.32, Sukapura, Kec. Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat

Tarif per malam: Rp482.391 - Rp2.470.000

Hotel Santika Cirebon menyediakan kombinasi yang indah dari desain Jawa klasik dan fasilitas modern bagi wisatawan. Terletak di jalan yang tenang, namun masih dalam akses mudah ke pusat kota, Hotel Santika Cirebon menyediakan lingkungan yang santai bagi wisatawan.

Hotel ini mudah diakses dari bandara. Bahkan, Anda dapat memesan transfer bandara terlebih dahulu dengan biaya tambahan Rp 200.000.

Hotel Santika Cirebon juga dilengkapi akses mudah ke lingkungan sekitar hotel melalui layanan antar-jemput nyaman yang ditawarkan di hotel. Sarapan halal tersedia untuk para tamu.

Bagi mereka yang ingin mengendarai mobil sendiri, Hotel Santika Cirebon memiliki tempat parkir mobil tepat di lokasi untuk kenyamanan maksimal. Parkir gratis untuk tamu dan parkir mandiri tersedia di hotel.

2. Bima Royale

Alamat: Jl. Sabrang Indah No.38, Kalikoa, Kedawung, Cirebon, Jawa Barat

Tarif per malam: Rp114.114 - Rp332.500

Halaman:
Editor: Redaksi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...