Berkemah di Wisata Alam Capolaga Subang, Seru dan Menarik

Image title
17 Agustus 2021, 17:03
Salah satu pemandangan Wisata Alam Capolaga
dung_s/instagram
Salah satu pemandangan Wisata Alam Capolaga

Wisata Alam Capolaga adalah sebuah ekowisata yang terletak di Desa Cicadas, Sagalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Wisata alam ini memiliki keindahan sungai Cimuja yang unik dan memiliki beragam air terjun meliputi air terjun Cimuja, Karembong, dan Sawer.

Tempat ini juga didukung dengan berbagai fasilitas untuk kegiatan outbond, outing, family atau company gathering, kegiatan petualangan, tracking, tea walk, camping ground, dan memancing. Manajemen disini menyediakan banyak fasilitas sehingga dapat dipastikan semua orang dapat menikmati kegiatan dengan nyaman dan aman.

Tiket masuk Wisata Alam Capolaga sangat terjangkau, yaitu Rp15.000 per orang saat hari biasa dan Rp 17.000 per orang untuk di akhir pekan dan hari libur. Wisata Alam Capolaga menyediakan fasilitas standar untuk kenyamanan pengunjung seperti gazebo, kamar mandi, musholla, dan area parkir.

Terdapat banyak rambu sepanjang jalur yang dilengkapi denah sehingga area mudah ditelusuri dengan aman dan nyaman. Pengunjung juga dapat beristirahat dan bersantap di warung-warung yang disediakan atau menggelar tikar dibawah gazebo

Rute Menuju Wisata Alam Capolaga

Dari Bandung

Jika berkendara dari arah Bandung, Capolaga berada di sebelah utara dan berjarak sekitar 45 kilometer dari Kota Bandung. Rute yang dapat ditempuh dari arah Bandung adalah melalui jalan menuju Lembang sampai sebelum kawasan wisata Ciater terdapat pertigaan Pasa. Kemudian ikuti jalan menurun sampai kepada lokasi Wisata Alam Capolaga.

Dari Jakarta

Bagi pengunjung dari Jakarta atau Pantura, Wisata Alam Capolaga lebih mudah dicapai melalui jalur tol Cipali dari gerbang tol Subang. Kemudian menuju Ciater selama kurang lebih 55 menit dengan jarak tempuh sekitar 40 kilometer.

Keindahan Wisata Alam Capolaga

Wisata Alam Capolaga terletak di Desa Cicadas yang suhu rata-rata antara 25 – 35 derajat celcius. Letak wisata alam ini dikelilingi oleh hutan yang indah dengan pepohonan pinus, semak belukar, kebun teh, rerumputan, pohon besar, sungai, bebatuan, dan masih banyak lagi.

Wisata alam ini berada di atas bukit sehingga memiliki udara yang segar dan sejuk juga. Selain itu, pihak pengelola juga telah membangun beberapa fasilitas antara lain gazebo, tenda, jembatan, dan masih banyak lagi. Fitur lain yang menarik dari situs ini tidak lain adalah air terjun yang menakjubkan yang berada di dekat perkemahan.

Halaman:
Editor: Redaksi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...