Rekomendasi 5 Mouse Wireless Murah Terbaik

Ada banyak fitur yang dipertimbangkan dalam memilih mouse wireless. Simak pembahasan berikut tentang mouse wireless murah terbaik.
Image title
18 Agustus 2021, 13:45
Rekomendasi penggunaan mouse wireless murah terbaik.
Ekrulila/Pexels
Ilustrasi penggunaan mouse wireless

Salah satu cara mudah untuk meningkatkan produktivitas saat bekerja menggunakan laptop atau komputer yakni dengan menggunakan mouse nirkabel atau mouse wireless yang bagus. Mouse wireless memudahkan pengguna karena tidak ada kabel yang dapat terlilit. Pekerjaan pun bisa selesai dengan cepat.

Saat ini begitu banyak fitur dan opsi berbeda. Memilih mouse wireless yang tepat dapat menjadi hal yang membingungkan. Tetapi, Anda tidak perlu khawatir. Memilih mouse wireless berkualitas tidak harus mahal.

Berikut ini pilihan mouse wireless murah terbaik yang dapat Anda gunakan.

1. Philips Mouse Wireless 2.4 GHZ M314

Harga: Rp 85.000

Advertisement

Mouse wireless Philips M-314 dirancang khusus untuk kecepatan dan akurasi yang dioptimalkan dengan 1200 DPI (dots per inch). Artinya, mouse ini cukup sensitif dan cepat saat digunakan. Philips M-314 juga dilengkapi koneksi nirkabel 2.4GHz yang mencapai jarak 10 meter.

Philips M-314 dilengkapi pemancar (transceiver nano) dengan teknologi khusus untuk mengoptimalkan kinerja. Untuk menambah kenyamanan, pemancar dapat ditempatkan pada kompartemen baterai sehingga tidak mudah hilang.

Dilengkapi dengan teknologi sensor optik, Philips M-314 menghadirkan performa yang responsif dan akurat. Tombol kiri dan kanan dibuat agar tidak bersuara namun tetap taktil. Roda gulir juga berjalan halus dan dapat mengeksekusi perintah dengan cepat sehingga Anda dapat bekerja secara efektif. 

Dimensi ukuran Philips M-314 adalah 10.8x6x2.48 cm. Desainnya ambidextrous, ramah bagi pengguna yang kidal. Tampilannya ramping dan simetris. Mouse wireless ini berbentuk melengkung agar pas sesuai dengan kontur tangan sehingga dapat dicengkeram dengan dan mengurangi tekanan pergelangan tangan.

2. Logitech B175 Wireless Mouse

Harga: Rp 98.000

Mouse Logitech B175 Wireless Mouse hadir dengan pemancar yang lebih kecil dari pemancar standar sehingga tidak akan menyita banyak ruang Port USB Anda. Mouse ini juga dilengkapi mode hemat daya yang cerdas untuk mencegah pemborosan energi yang tidak perlu saat perangkat tidak digunakan.

Fitur transmisi data 2.4 GHz menyediakan koneksi nirkabel yang lebih stabil, cepat, dan tidak terputus. Jangkauannya mencapai jarak hingga 10 meter dan tidak membutuhkan instalasi perangkat lunak tambahan, cukup pasang USB Nano Receiver pada Port USB.

Sensitivitas Logitech B175 mencapai 1000 DPI. Artinya, mouse ini cukup sensitif dan responsif untuk digunakan. Namun, jika Anda berencana menggunakannya untuk bermain gim, mouse ini kurang baik.

Logitech B175 dilengkapi dengan baterai AA. Beratnya hanya 100 gram dan memiliki dimensi 13.4x4.2x8.8cm. Logitech B175 memiliki bentuk ambidextrous. Artinya, pengguna dengan tangan kidal tetap dapat menggunakan mouse ini dengan nyaman. Desainnya juga sederhana dengan tampilan warna hitam yang cocok untuk siapa saja.

3. HP Wireless Mouse 200 (2HU84AA)

Harga: Rp 99.000

HP Wireless Mouse 200 dilengkapi dengan koneksi nirkabel 2.4GHz yang andal. Jangkauan koneksi mencapai 10 meter sehingga dapat menjangkau area yang luas. Dilengkapi dengan Teknologi LED merah dan sensor optik 1000 DPI, mouse ini memberi akurasi dan kecepatan yang baik.

Desain HP Wireless Mouse 200 terlihat futuristis dengan kombinasi warna hitam dan silver. Pada bagian samping mouse terdapat tekstur yang berfungsi untuk menambah gaya gesek agar tangan tidak licin saat digunakan.

Mouse ini diproduksi dengan standar dan pedoman HP yang ketat untuk memastikan kualitas yang tahan lama. Kontur mouse yang nyaman di tangan mendukung pemakaian jangka lama dan dirancang untuk penggunaan tangan kiri dan kanan.

Dimensi ukuran mouse adalah 9.50 x 5.84 x 3.40 cm dengan berat 77 gram, cukup ringan dan portabel untuk bepergian. Dilengkapi dengan 2 baterai AAA, HP Wireless Mouse 200 tidak membutuhkan perangkat lunak sehingga Anda dapat langsung menyambungkan dengan komputer.

4. Logitech M170 Wireless Mouse

Harga: Rp 99.400

M170/M171 wireless yang ringkas ini memiliki desain yang sangat cerdas sehingga dapat dimasukkan ke tas laptop sehingga Anda bisa bekerja di mana pun, tak peduli apakah kamu kidal atau kanan.

Dilengkapi dengan koneksi 2.4, Logitech M170 hadir dengan ukuran 6 x 3.5 x 9.6cm dan berat 70.5g, cukup ringan dan kecil. Namun, ini terlalu kecil bagi pengguna yang memiliki tangan besar. Mouse ini memiliki memiliki resolusi 1000 DPI sehingga bisa diandalkan untuk melakukan kebutuhan sehari-hari tapi kurang sensitif untuk bermain gim.

Navigasi Logitech M170 dapat dilakukan dengan mudah berkat penelusuran optik dan line-by-line scrolling yang terkendali. Sensor optik menghadirkan kontrol kursor yang mulus dan akurat. Artinya, pergerakan mouse dapat dikontrol dengan mudah tanpa terganggu atau terlewatkan.

5. Logitech M331 Silent Plus

Harga: Rp 178.000

Logitech M331 Silent Plus adalah mouse wireless yang tidak menimbulkan suara ketika digunakan. Dari segi daya, mouse wireless ini didukung oleh baterai ukuran AA. Selain itu, teknologi Advanced Optical Tracking memberikan performa yang akurat ketika digunakan.

Dilengkapi dengan pemancar PRO USB, Logitech M331 memiliki sistem plug and forget tanpa perlu aplikasi tambahan, menjadikan mouse wireless ini sangat praktis dipakai.

Logitech M331 Silent Plus dilengkapi koneksi 2.4 Ghz yang jangkauannya mencapai 10 meter. Resolusi mouse ini mencapai 1000 dpi, cukup sensitif untuk kegiatan sehari-hari. Mouse ini juga didukung dengan baterai AA.

Desainnya sederhana dengan 3 tombol utama. Material yang digunakan cukup lembut tapi tetap nyaman di tangan, tidak licin serta mampu mencengkeram permukaan kulit tangan dengan sangat baik. Mouse ini tersedia dalam warna biru, hitam, dan merah.

Demikian rekomendasi mouse wireless murah terbaik yang dapat Anda pilih.

Editor: Redaksi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait