Arab Saudi Borong Produk Makanan Senilai Rp 752 Miliar di Ajang TEI-DE

Cahya Puteri Abdi Rabbi
26 Oktober 2021, 08:48
Produk makanan
Katadata

Arab Saudi memborong produk makanan di ajang Trade Expo Indonesia Digital Edition (TEI-DE) 2021 senilai US$ 53,1 juta atau sekitar Rp 752 Miliar. 

Kementerian Perdagangan (Kemendag) turut memfasilitasi penandatanganan lima nota kesepahaman (MoU) antara pelaku usaha Indonesia dengan mitra dagang asal Arab Saudi secara daring, Senin (25/10).

Advertisement

Adapun, penandatanganan lima nota kesepahaman itu untuk pembelian produk makanan minuman (mamin) meliputi pemanis, beras, tapioka, dan buah pinang.

Sementara itu, Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag Didi Sumedi menyampaikan apresiasi pada pengusaha dari Indonesia dan Arab Saudi yang terlibat dalam komitmen tersebut. Ia pun berharap agar hubungan ekonomi antara Indonesia dan Arab Saudi dapat terus berkembang dan saling menguntungkan.

“Saya sampaikan penghargaan yang tulus kepada para pengusaha dari Indonesia dan mitra dagang dari Arab Saudi yang secara gigih terus tumbuh dan berkembang di tengah ekonomi global yang tidak pasti,” ujar Didi dalam keterangan resminya, Senin (25/10).

Didi menyampaikan, pada gelaran TEI-DE hari ke-lima, total nilai transaksi dagang tercatat sebesar US$ 855,71 juta atau Rp 12,1 Triliun. Sebelumnya, Kemendag optimistis target transaksi pada ajang TEI-DE mencapai Us$ 1,5 miliar atau Rp 21,1 triliun.

Halaman:
Reporter: Cahya Puteri Abdi Rabbi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement