Soal Pilpres 2024, Gerindra Klaim Prabowo Didukung Kader Daerah

Image title
10 November 2021, 15:16
Prabowo Subianto
Katadata

Partai Gerindra kian serius mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pemilu 2024. Menteri Pertahanan ini disebut sudah mendapatkan dukungan dari 30 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan meski Prabowo mendapat dukungan yang signifikan dari daerah, saat ini Gerindra belum membahas terkait deklarasi resmi. Dasco menyebut saat ini Gerindra sedang mencari kesempatan untuk melapor kepada Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Gerindra terkait dinamika yang terjadi di daerah.

"Terutama usulan atau pernyataan dukungan dari DPD Gerindra se-Indonesia," ujar Dasco kepada wartawan di kompleks parlemen pada Rabu (10/11).

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan Gerindra hanya akan mengusung calon tunggal yakni Prabowo Subianto. Muzani sekaligus menepis rumor terkait adanya kader lain yang akan diusung oleh Gerindra. Seperti diketahui terdapat beberapa relawan yang mendeklarasikan dukungan mereka terhadap Sandiaga Uno untuk maju dalam Pilpres 2024.

"Calon presiden dari Partai Gerindra hanya satu tunggal namanya Prabowo Subianto," ujar Ahmad di kompleks parlemen pada Rabu (3/11).

Apalagi saat ini hanya tersisa dua setengah tahun lagi jelang Pilpres 2024. Gerindra sedang melakukan upaya agar Prabowo dapat maju lagi dalam gelaran Pilpres.

Halaman:
Reporter: Nuhansa Mikrefin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...