SBY Sukses Jalani Operasi Kanker Prostat di Amerika Serikat

Image title
12 November 2021, 14:35
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Facebook/Susilo Bambang Yudhoyono
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sukses menjalani operasi kanker prostat di Rumah Sakit St Mary's Mayo Clinic, Rochester, Amerika Serikat.

Putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan operasi tersebut dilaksanakan pada pukul 07.45 dan dinyatakan selesai sekitar pukul 10.00 pada Kamis (11/11) waktu setempat.

"Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT, operasi berjalan dengan lancar dan Bapak SBY dalam kondisi yang stabil," tulis AHY dari video kanal YouTube miliknya.

Selain AHY, hadir juga istri AHY yaitu Annisa Pohan dan putra kedua SBY Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) yang hadir bersama istrinya Sity Ruby Aliya Rajasa. Kemudian hadir juga sahabat SBY yaitu Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto beserta istri yang ikut memberi dukungan kepada SBY sebelum operasi dilaksanakan.

Sebelumnya, pada Rabu (9/11) melalui konferensi pers daring AHY menyampaikan sedang berada di Amerika untuk menemani ayahnya menjalani serangkaian pemeriksaan sebelum dilakukan operasi.

"Atas saran tim dokter kepresidenan beliau dimohon untuk melakukan pengobatan di Rumah Sakit Mayo Clinic," ujar AHY Rabu (9/11).

Halaman:
Reporter: Nuhansa Mikrefin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...